Ada PPKM di Palembang, Gubernur Sumsel: Kedepankan Sikap Humanis

Jum'at, 16 Juli 2021 - 12:06 WIB
loading...
Ada PPKM di Palembang, Gubernur Sumsel: Kedepankan Sikap Humanis
Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru melakukan penempelan stiker ajakan protokol kesehatan di sejumlah kendaraan Terminal Alang-alang Lebar Kota Palembang. Foto/iNews TV/Bambang Irawan
A A A
PALEMBANG - Bertempat di Terminal Alang-alang Lebar Palembang, Gubernur Sumsel, Herman Deru bersama Forkominda Sumsel mengawali penempelan stiker ajakan menaati protokol kesehatan ketat di sejumlah kendaraan umum.



Selanjutnya stiker akan disebar secara masif di kendaraan warga maupun kendaraan umum. Selain itu, maraknya aksi kekerasan dan kericuhan akibat Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di sejumlah wilayah di Indonesia, membuat Herman Deru mengeluarkan peringatan keras.



Dia meminta kepada anggota Satgas COVID-19 yang bertugas di lapangan, agar tidak menggunakan kekerasan untuk menertibkan masyarakat dalam meningkatkan kedisiplinan protokol kesehatan.



Dalam PPKM , menurutnya, memang ada sejumlah aturan yang membatasi operasional para pelaku usaha. "Saya tidak ingin aksi kekerasan dari oknum Satgas COVID-19 , terjadi di wilayah Sumsel," tegasnya.

Menurut Herman Deru, pendekatan secara humanis kepada masyarakat bukan berarti mengurangi ketegasan dari Satgas COVID-19 di lapangan, namun menciptakan kedisiplinan di lapangan tanpa konflik.



Hal senada diungkapkan Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri yang meminta warga taat protokol kesehatan . "Masyarakat diminta untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan, untuk mencegah penyebaran COVID-19," tuturnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2083 seconds (0.1#10.140)