Wali Kota Bandung Kembali Minta Petugas PPKM Darurat Kedepankan Sikap Humanis

Rabu, 14 Juli 2021 - 01:07 WIB
loading...
Wali Kota Bandung Kembali Minta Petugas PPKM Darurat Kedepankan Sikap Humanis
Wali Kota Bandung Oded M. Danial meminta para petugas di lapangan tetap mengedepankan tindakan persuasif dan humanis, kendati saat ini penerapan PPKM Darurat bakal dilakukan lebih ketat. Foto dok/SINDOnews
A A A
BANDUNG - Wali Kota Bandung Oded M. Danial meminta para petugas di lapangan tetap mengedepankan tindakan persuasif dan humanis, kendati saat ini penerapan PPKM Darurat bakal dilakukan lebih ketat.

Para petugas juga harus mengedukasi warga agar disiplin dan taat aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang akan berlangsung hingga 20 Juli 2021 mendatang. Baca juga: Mang Oded Ajak Warga Jalani PPKM Darurat dengan Lapang Dada

" Mang Oded meminta aparat di lapangan, seperti Satpol PP, Dinas Perhubungan dan kewilayahan tidak arogansi. Petugas harus persuasif dan humanis," terang Oded, dikutip Selasa (13/7/2021).

Menurut dia, para petugas harus edukatif agar warga Kota Bandung benar-benar memahami betul urgensi PPKM darurat ini. Karena, selama PPKM Darurat ini, setiap hari Pemkot Bandung menurunkan sebanyak 180 personel Satpol PP dan 300 personel Dinas Perhubungan. Para petugas ini bertugas mendisiplinkan warga.

Oleh karenanya, Oded meminta warga Kota Bandung untuk mentaati aturan PPKM Darurat demi menjaga kesehatan dan keselamatan bersama. "Warga Kota Bandung, mari kita patuhi aturan PPKM Darurat demi keselamatan bersama. Kurangi mobilitas agar penularan Covid-19 bisa menurun," imbaunya.

Perlu diketahui, penularan Covid-19 di Kota Bandung masih cukup tinggi. Pada Senin,12 Juli 2021 terjadi penambahan sebanyak 197 kasus. Sebanyak 107 terkonfirmasi aktif, 299 sembuh, dan 5 meninggal dunia.

Total keseluruhan di Kota Bandung terdapat 28.995 kasus, dengan konfirmasi kasus aktif sebanyak 4.839 kasus, konfirmasi sembuh sebanyak 23.411 kasus dan meninggal sebanyak 745 kasus.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2633 seconds (0.1#10.140)