Positif COVID-19, Sekretaris Cantik Ini Ingatkan Pentingnya Protokol Kesehatan

Selasa, 13 Juli 2021 - 21:11 WIB
loading...
Positif COVID-19, Sekretaris Cantik Ini Ingatkan Pentingnya Protokol Kesehatan
Cecillia Icha saat melakukan isolasi mandiri usai terpapar COVID-19. (Ist)
A A A
JAKARTA - Meski mengaku telah menjalankan protokol kesehatan secara ketat dalam aktivitas sehari-hari, Sekretrais dan Marketing di sebuah perusahaan teknologi, Cecillia Icha masih terpapar COVID-19.

Perempuan cantik yang juga mantan Abang None Jakarta 2001 ini mengatakan, dirinya tidak mengetahui dimana bisa terpapar virus yang berasal dari Wuhan tersebut. "Tidak tahu dimana tepatnya aku tertular, karena aku masih berkomunikasi dengan beberapa orang untuk urusan pekerjaan meskipun dengan prokes yang ketat," ujar wanita yang akrab disapa Cecil tersebut.

Cecil mengatakan, sebelum terpapar COVID-19, dirinya merasakan demam dan sempat mengkonsumsi obat penurun panas. "Awalnya, aku mengira demam biasa sehingga saya pun minum obat penurun panas. Tapi kok besoknya aku merasakan gejala penciuman indra perasa berkurang dan susah nelan. Akhirnya saya tes antigen dan dinyatakan positif kemudian lanjut PCR juga positif," kata mantan bintang cover di sejumlah majalan itu.

Ibu Satu anak yang juga single parent itu mengaku saat ini dirinya tengah melakukan isolasi mandiri di sebuah apartemen dengan ketat dan tidak memperbolehkan siapa pun berkunjung.

"Sementara untuk makanan aku menkonsumsi vitamin dan makanan bergizi serta obat yang diberi oleh rumah sakit. Aku berusaha happy terus dan selalu bilang di hati dan pikiran 'inget Cil sehat itu mahal dan wasting time, inget bali inget labuan bajo inget raja ampat," sebutnya sembari tertawa lebar.

Cecil yang juga pernah bermain di layar lebar bersama Aktor Vino G Bastian dan Aktris Vj Marisa dalam Film The Police tersebut berpesan kepada rekan kerja serta teman dan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan guna menghindari virus COVID-19. Baca: 10 Hari PPKM, DIY Makin Parah, Sehari Tambah 2.731 Kasus COVID-19.

"COVID-19 ini benar-benar nyata. Sayangi keluarga dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari. Jangan berkerumun karena kita tidak tahu dimana virus ini berada," kata Cecil yang mengaku belum memiliki tambatan hati tersebut.

Meski Isolasi Mandiri dengan ketat, Cecil mengaku bersyukur terus mendapat dukungan dari orang terdekat seperti keluarga, teman kerja serta pimpinan di tempat kerjanya. Baca Juga: Bagikan Obat Gratis bagi Pasien Isoman, Ridwan Kamil Dinilai Pro Kemanusiaan.

"Aku ucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada semua yang selalu suport aku. keluarga, teman kerja serta pimpinan di tempat kerjaku," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5304 seconds (0.1#10.140)