Pemantauan Pasien OTG Covid-19 di Parepare Diminta Diperketat

Selasa, 13 Juli 2021 - 18:02 WIB
loading...
Pemantauan Pasien OTG Covid-19 di Parepare Diminta Diperketat
Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe. Foto: Istimewa
A A A
PAREPARE - Seluruh camat dan lurah di Kota Parepare diminta untuk lebih pro aktif memantau kondisi penyebaran Covid-19, termasuk pasien orang tanpa gejala (OTG).

Wali Kota Parepare Taufan Pawe menilai, para camat dan lurahlah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Kata dia, libatkan para kepala RT dan RW untuk melakukan edukasi terkait pengakan protokol kesehatan.

Baca Juga: Jelang Idul Adha, Pemkot Parepare Kembali Gelar Pasar Murah

"Jangan tinggal diam, jika ada warga OTG, pantau terus dan jangan lupa berikan vitamin," papar Taufan. Selasa (13/7/2021).

Kondisi Parepare saat ini, jelas Taufan, sangat memprihatinkan. Dulu Parepare berada pada zona merah, kemudian hijau, dan sekarang kembali lagi ke zona merah.

"Keadaan saat ini jangan main-main, saya minta tolong juga kepada Satpol PP sebagai tangan kanan wali kota untuk melakukan pemantauan di masyarakat," tegasnya.

Taufan juga menekankan, pemantauan tidak hanya sekedar memantau ke bawah saja. "lakukan by data, by name, by adress, ingat, kerja-kerja kita semata-mata demi kesejahteraan masyarakat," tutupnya

Sekadar diketahui, saat ini Parepare tengah menangani sebanyak 152 kasus pasien yang positif terpapar virus Corona. Sebanyak 131 diantaranya tengah mengikuti isolasi mandiri dan selebihnaya menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit yang ada di Parepare.

Baca Juga: Pemkot Parepare Dukung Penggunaan Vaksin Moderna untuk Nakes
(agn)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1809 seconds (11.210#12.26)