alexametrics

Terpapar Corona, Perawat Ini Sempat Mengira Efek Menstruasi

loading...
Terpapar Corona, Perawat Ini Sempat Mengira Efek Menstruasi
Perawat RS Mardi Rahayu Kudus, Sukarsih bersyukur bisa sembuh dari Covid-19. Foto: Istimewa
A+ A-
KUDUS - Sukarsih, perawat RS Mardi Rahayu Kudus, merasakan sakit perut, diare dan kepalanya pusing setelah 4 hari bertugas di ruang isolasi khusus Covid-19, Rabu (25/3/2020). Dia sempat mengira kondisi itu efek lain dari menstruasi yang tengah dideritanya.

Karena kondisinya semakin tidak nyaman, dia memeriksakan diri ke instalasi gawat darurat (IGD). Dokter yang memeriksanya menyarankan untuk rawat inap setelah mengetahui Sukarsih memiliki riwayat bertugas di ruang isolasi khusus Covid-19.

“Tanggal 27 Maret 2020, dokter menyarankan untuk CT Scan Thorax atau CT Scan dada. Hasilnya ternyata mengarah ke covid-19 dan saya berstatus jadi pasien dalam pengawasan (PDP). Hari itu juga saya dipindah ke ruang isolasi khusus PDP,” tutur Sukarsih, Senin (20/4/2020).

Keesokan harinya, Sabtu 28 Maret, Sukarsih menjalani rapid test. Hasilnya, Sukarsih positif Covid-19. Untuk memastikan, pihak rumah sakit mengambil sampel swab Sukarsih di hari yang sama dengan rapid test. Hasil uji swab menguatkan rapid test. Sukarsih dinyatakan positif terinfeksi virus corona.



Kemudian, pada Jumat 3 April, Sukarsih menjalani tes Polymerase Chain Reaction (PCR) dan kembali mendapatkan kabar tak menyenangkan. Hasil tes itu menyatakan Sukarsih positif Covid-19.

Mengetahui seluruh tes yang dijalani menyatakan positif Covid-19, Sukarsih mengaku sempat syok. Namun dia terus menyemangati diri agar sembuh dari penyakit tersebut. "Saya yakin dan percaya kalau saya pasti akan sembuh," katanya, mengulang isi doa yang selalu dia panjatkan.(Baca juga : Tenaga Medis Terpapar Corona, Pintu Masuk RSUP Sardjito Diperketat)
(nun)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak