COVID-19 Menggila, Belum Usai Klaster Pabrik Miras, Muncul Klaster Pabrik Rokok

Selasa, 06 Juli 2021 - 11:32 WIB
loading...
COVID-19 Menggila, Belum Usai Klaster Pabrik Miras, Muncul Klaster Pabrik Rokok
Sebanyak 38 warga Desa Pandanlandung, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang, menjalani tes swab massal usai muncul klaster baru penularan COVID-19 di pabrik miras. Foto/Dok. Pemdes Pandanlandung
A A A
MALANG - Kasus COVID-19 di wilayah Kabupaten Malang, semakin mengkhawatirkan. Belum tuntas kasus COVID-19 yang menjangkiti para buruh pabrik minuman keras di Desa Pandanlandung, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang. Kini muncul klaster penularan COVID-19 di pabrik rokok.



Tiga warga Desa Pandanlandung, yang bekerja di tiga pabrik rokok berbeda dilaporkan tertular COVID-19 . "Ya laporan terbaru ada tiga warga kami yang positif COVID-19 . Mereka bekerja di tiga pabrik rokok berbeda," ujar Sekretaris Desa Pandanlandung, Bagus Sadewa.



Saat ini ketiga buruh pabrik rokok tersebut menjalani isolasi mandiri bersama anggota keluarga yang pernah kontak erat, dengan pengawasan ketat dari Satgas COVID-19 Desa Pandanlandung, dan Tim Relawan Swadeshi.



Selain itu, sebanyak 38 kontak erat dengan 18 buruh pabrik minuman keras (Miras) menjalani tes swab massal di Polindes Pandanlandung, Selasa (6/7/2021). Selama ini mereka juga menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Bagus mengatakan, selama menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing, warga mendapatkan bantuan logistik yang didanai dari APBDes, dan bantuan dari perusahaan. "Pasokan logistik dan seluruh kebutuhan warga kami berikan, dengan tujuan warga yang isolasi mandiri tidak keluar-keluar rumah," tuturnya.



Selain di Desa Pandanlandung, kasus COVID-19 juga merebak di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjingwetan, Kabupaten Malang, usai adanya klaster hajatan di Dusun Rowoterate. Sementara di Kelurahan Candirenggo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, dua warganya dilaporkan meninggal dunia akibat COVID-19 usai menggelar tahlilan.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2040 seconds (0.1#10.140)