Saksikan Sertijab Kepala Bappeda, Asisten III Timothius: Target RPJMD Digenjot

Senin, 05 Juli 2021 - 21:08 WIB
loading...
Saksikan Sertijab Kepala Bappeda, Asisten III Timothius: Target RPJMD Digenjot
Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Jayapura Timothius J. Demetouw
A A A
SENTANI - Enam hari pascapelantikan Kepala Bappeda Kabupaten Jayapura yang baru, langsung dilakukan serah terima jabatan (sertijab) dari pejabat lama Jhon Wicklif Tegai kepada pejabat baru Parson Horota.

Sertijab yang berlangsung di Aula Kantor Bappeda, Kompleks Perkantoran Gunung Merah, Sentani, Senin (5/7/2021) dihadiri Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Jayapura Timothius J. Demetouw dan jajaran pegawai dan honorer di lingkungan Bappeda Kabupaten Jayapura.

"Hari ini serah terima jabatan dari pejabat lama Kepala Bappeda yang telah pindah menjadi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, lalu kepala Dinas Koperasi dan UKM yang sekarang menjadi Kepala Bappeda Kabupaten Jayapura yang baru. Nah, dalam kaitan serah terima jabatan ini, saya diminta untuk ikut menyaksikan sertijab yang memang proses ini harus kita percepat," kata Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Timothius.

Menurut Timothius, percepatan sertijab dilakukan karena RPJMD Pemkab Jayapura satu setengah tahun lagi. "Dari beberapa target RPJMD tersebut belum bisa tercapai. Oleh sebab itu, Bupati Jayapura mengambil langkah dan inisiatif, untuk dilakukan percepatan-percepatan guna pemenuhan RPJMD melalui rolling dan promosi jabatan secara khusus bagi Pejabat Eselon II."

Pejabat eselon III dan IV itu memang diamati, dilihat, dan dibina secara khusus oleh pejabat eselon II yang ada di lingkup organisasi masing-masing. "Kalau ada pejabat eselon III dan IV yang tidak ikut terlibat mendukung program dan kegiatan, bahkan untuk target-target RPJMD, maka mereka itu juga akan dimutasi," katanya.

Dia berharap pejabat yang dilantik memenuhi kriteria untuk bisa mendukung seluruh program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh masing-masing OPD. "Secara khusus yang menjadi harapan Pak Bupati dengan adanya rolling jabatan ini target RPJMD dapat digenjot untuk menyelesaikan sisa kepemimpinan di periode kedua Bupati Jayapura yang tinggal satu setengah tahun ini," tuturnya.

Parson, Horota, Kepala Bappeda yang baru dilantik, menyatakan bahwa tanggung jawab sebagai Kepala Bappeda cukup berat. Namun dirinya optimis dapat memenuhi harapan Bupati Jayapura. “Kami akan berusaha bekerja keras dengan sebaik mungkin sesuai arahan Bapak Bupati. Mohon doa dan dukungannya,” ujarnya. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2066 seconds (0.1#10.140)