Kasus Covid-19 Naik, Dispar Bulukumba Tutup 2 Spot Wisata di Bira

Senin, 05 Juli 2021 - 14:02 WIB
loading...
Kasus Covid-19 Naik, Dispar Bulukumba Tutup 2 Spot Wisata di Bira
Suasana lokasi wisata baru Titik Nol Sulawesi di Kawasan Wisata Tanjung Bira, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Minggu 11 Mei lalu. Foto: SINDOnews/Maman Sukirman
A A A
BULUKUMBA - Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bulukumba menutup dua spot wisata di Kawasan Tanjung Bira . Keputusan tersebut didasari atas melonjaknya kasus Covid-19 di daerah berjuluk Panrita Lopi itu.

Hingga Selasa 4 Juli kemarin, terdapat tambahan 62 kasus positif Covid-19 baru. Tambahan itu membuat akumulasi kasus Covid-19 sampai sekarang berjumlah 1.179 kasus, 1.047 di antaranya sembuh, 5 lainnya dirawat, isolasi mandiri 92 orang dan meninggal 35 orang.

Baca Juga: Dinas Pariwisata Bulukumba
Ali menjelaskan, dua spot wisata ini ditutup karena selalu ramai dikunjungi masyarakat, baik yang dari Bulukumba, maupun daerah lain. Sementara, lokasi dua spot tersebut tidak cukup luas, sehingga kerap terjadi kerumunan.

“Hanya dua spot itu yang ditutup, yang lainnya tetap kita buka,” terang Ali lagi.

Baca Juga: Dinas Pariwisata
Sementara objek wisata pantai, tambah Ali Saleng, tetap akan dievaluasi terus. Jika semakin merebak dan ada rekomendasi Gugus Tugas Covid-19, maka juga akan dilakukan penutupan untuk memutus mata rantai Covid-19.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1792 seconds (0.1#10.140)