Desain Istana Baru Disoroti Gegara Rilis Saat Masyarakat Kesulitan

Minggu, 04 Juli 2021 - 12:31 WIB
loading...
A A A
Pematung Nyoman Nuarta yang dipercayai untuk membuat desain pun juga membagikan visualisasi Istana Negara baru tersebut di akun Instagramnya @nyoman_nuarta. Pada keterangan videonya tersebut, Nyoman memberikan judul “Garuda”. Dia juga menjelaskan mengapa Garuda menjadi inspirasi dalam mendesain Istana Negara baru.

“Indonesia begitu kaya budaya, menawarkan keragaman yang tak ternilai. Bagi saya, beragam bukan berarti tidak dapat menjadi satu. Saya tertarik pada sebuah simbol yang telah disadari dan dipahami oleh masyarakat Indonesia sebagai simbol pemersatu bangsa. Simbol yang kemudian dimunculkan dalam rancang bangun sebuah tempat paling prestisius dalam tatanan negara Indonesia.Garuda yang mengembangkan sayapnya di atas tanah Nusantara,” tulisnya di akun Instagramnya @nyoman_nuarta.

“Rancangan Istana Garuda diinisiasi oleh visi saya sebagai seorang seniman dan dikembangkan bersama para ahli. Istana yang kami persembahkan bagi seluruh rakyat Indonesia. Sebuah proyeksi bagi masa depan bangsa,” lanjutnya.

(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2565 seconds (0.1#10.140)