Gubernur Sulsel Terima Bantuan 1.000 Kg Beras dari YBM PLN

Senin, 13 April 2020 - 13:56 WIB
loading...
Gubernur Sulsel Terima...
Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah kembali menerima bantuan penanggulangan virus corona, covid-19 di Sulsel. Kali ini bantuan datang dari Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UIW Sulselrabar. Foto : Istimewa
A A A
MAKASSAR - Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah kembali menerima bantuan penanggulangan virus corona, covid-19 di Sulsel. Kali ini bantuan datang dari Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UIW Sulselrabar.

Bantuan berupa 1.000 Kg beras, 100 set APD Medis dan APD sarung tangan. "Pandemi virus Corona yang melanda Indonesia tidak hanya mengancam kesehatan masyarakat, tetapi juga sosial hingga ekonomi khususnya di Wilayah Sulawesi Selatan. Banyak masyarakat pastinya mengalami kesulitan ekonomi dalam mencari penghasilan perharinya hingga instansi kesehatan yang kesulitan APD dalam menjalankan tugasnya," tukas General Manager PLN UIW Sulselrabar, Ismail Deu.

Ismail berharap dengan adanya bantuan beras dan alat medis berupa APD dan Sarung tanggan dari YBM PLN UIW Sulselrabar kepada masyarakat bisa meringankan beban warga yang terdampak wabah virus covid19 dan membantu petugas medis di Rumah Sakit dalam menjalankan tanggungjawabnya.

Adapun bantuan satu ton beras dan 100 set APD tersebut, kata Ismail, berasal dari dana zakat 2,5 persen dari seluruh pegawai muslim PLN yang dipungut setiap bulannya dan dikelola secara langsung oleh YBM PLN.

Sementara itu, Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah, mengucapkan terimakasih kepada PLN atas bantuannya dan berharap pandemi COVID-19 cepat berlalu agar perekonomian masyarakat dapat kembali normal.

"Sebagai perwakilan masyarakat Sulawesi Selatan, saya mengapresiasi bantuan seluruh BUMN terutama PT PLN (Persero), dalam memberikan bantuan untuk masyarakat kita (Sulawesi Selatan), saya berharap dengan adanya bantuan APD dan sarung tangan dapat melindungi para perawat medis dalam menjalankan tugasnya," tandas Nurdin.
(sri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2036 seconds (0.1#10.140)