Sepekan Isolasi Mandiri Akibat Serangan Kedua COVID-19, Apa Kabar Gubernur Khofifah?

Kamis, 01 Juli 2021 - 17:52 WIB
loading...
Sepekan Isolasi Mandiri Akibat Serangan Kedua COVID-19, Apa Kabar Gubernur Khofifah?
Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa terkonfirmasi positif COVID-19, sejak Jumat (25/6/2021). Foto/Ist.
A A A
SURABAYA - Sudah sepekan ini Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa menjalani isolasi mandiri, akibat terpapar COVID-19 untuk kali kedua. Dia diketahui positif COVID-19 setelah menjalani swab PCR yang dilakukan tim RSUD dr Soetomo Surabaya.



Saat ini, orang nomor satu Jatim itu masih menjalani isolasi mandiri (isoman) dibekas rumah dinas Wakil Gubernur Jatim, yang ada di Jalan Imam Bonjol Kota Surabaya. Lantas, bagaimana kondisinya saat ini. "Kondisinya sehat dan Insya Allah ibu gubernur akan segera pulih," kata Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak, Kamis (1/7/2021).



Meski menjalani isoman, Khofifah tetap menjalankan tugas dan rutinitas sebagai gubernur. Khususnya, persiapan dalam menghadapi pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Khofifah , kata dia, juga tetap menyiapkan langkah-langkah dalam penanggulangan COVID-19. "Ibu gubernur intensif melakukan persiapan (PPKM Darurat)," ujar Emil.



Terkait kapan Khofifah akan kembali melakukan tes PCR?, Emil mengaku tidak tahu. Namun mantan bupati Trenggalek itu memastikan Khofifah rutin melakukan tes PCR. "Dan dari kondisi, saya kira tidak akan terlalu lama (positif COVID-19)," tandas Emil.

Sebelumnya, Khofifah memastikan saat ini kondisi kesehatannya baik tanpa menunjukkan gejala apapun. Bahkan tingkat antibodinya dinyatakan cukup tinggi oleh tim laboratorium RSUD dr Soetomo. "Saya tertular COVID-19 meski dokter menyatakan tingkat antibodi saya mencapai 275 U/ml, yang artinya sudah cukup tinggi untuk mencegah gejala COVID-19 yang berat," kata dia.



Meski tanpa menunjukkan gejala apapun, Khofifah memastikan akan tetap mengikuti prosedur kesehatan yang berlaku untuk melakukan isolasi mandiri sampai dinyatakan negatif COVID19. "Insya Allah saya tetap bisa melaksanakan tugas secara virtual work from home" terangnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1409 seconds (0.1#10.140)