Menelisik Bungker Misterius di Tepian Waduk Saguling Bandung Barat

Sabtu, 26 Juni 2021 - 05:00 WIB
loading...
A A A
Untuk bisa sampai di Bungker Batujajar cukup sulit. Batuan kerikil akan menemani sepanjang perjalanan menuju kawasan tersebut. Namun akses jalaan yang kurang baik itu terbayarkan saat tiba di lokasi, karena bisa melihat hamparan sawah yang begitu indah dan menyejukan mata.

Pengunjung yang datang ke tempat ini, tidak hanya menikmati pemandangan bungker tapi dapat berkeliling menyusuri Waduk Saguling menggunakan perahu nelayan. Nelayan mematok harga sewa Rp15.000/orang. Pengunjung pun ada yang bermalam dengan mendirikan tenda.

"Kalau malam Minggu sama hari libur panjang suka ramai, yang camping juga banyak," kata warga sekitar Deden Bustomi (19).

Sementara salah seorang pengunjung asal Ciwidey, Kabupaten Bandung, Novi Lathufah (22) mengaku, sengaja datang ke Bungker Batujajar untuk menikmati sunset dan merasakan sensasi bermalam di dekat bungker dan tepian Waduk Saguling.

"Ke sini sengaja sama temen-temen mau lihat bungker sama camping. Pemandangannya bagus, apalagi ketika sore menjelang malam," imbuhnya.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9189 seconds (0.1#10.140)