Dirawat 2 Pekan di RS Lapangan Indrapura, 8 Pasien COVID-19 Varian Delta Sembuh

Jum'at, 25 Juni 2021 - 10:13 WIB
loading...
Dirawat 2 Pekan di RS Lapangan Indrapura, 8 Pasien COVID-19 Varian Delta Sembuh
Rumah Sakit Lapangan Indrapura Surabaya, berhasil menangani delapan pasien COVID-19 varian Delta asal India. Foto/iNews TV/Nur Syafei
A A A
SURABAYA - Pasien COVID-19 varian delta asal India, yang terdeteksi setelah terjaring dalam penyekatan di Jembatan Suramadu, akhirnya bisa bernafas lega setelah dinyatakan sembuh dan dipulangkan ke rumahnya masing-masing.



Total ada delapan pasien COVID-19 varian delta asal India, yang dirawat di Rumah Sakit Lapangan Indrapura Surabaya. "Mereka menjalani perawatan medis selama 14 hari, dan 16 hari," ujar Koordinatir Rumah Sakit Lapangan Indrapura Surabaya, Radian Jadid.



Radian juga menegaskan, ada sembilan orang yang terdeteksi positif COVID-19 varian delta asal India. Satu orang dirujuk ke rumah sakit di Bojonegoro, dengan alasan lebih dekat dengan keluarganya, dan delapan orang dirawat di Rumah Sakit Lapangan Indrapura.



Dari delapan orang yang dirawat di Rumah Sakit Lapangan Indrapura, menurut Radian telah sembuh seluruhnya. "Pertama dua orang sembuh setelah menjalani perawatan selama 14 hari, dan enam orang sisanya hari ini sudah dipulangkan setelah dirawat selama 16 hari," ujarnya, Jumat (25/6/2021).

Selama dalam perawatan, pasien-pasien COVID-19 varian delta asal India, mendapat perawatan khusus di ruang terpisah dari pasien COVID-19 varian lokal, agar tidak menular ke pasien lainnya.



Saat ini Rumah Sakit Lapangan Indrapura, tidak lagi merawat pasien COVID-19 varian delta asal India. Pasien COVID-19 yang dirawat merupakan pasien COVID-19 varian lokal, dan mereka yang terpapar COVID-19 dari klaster keluarga.

Dari data Rumah Sakit Lapangan Indrapura Surabaya, sejak berdiri satu tahun ini, total pasien COVID-19 yang dirawat mencapai 8.156 orang, sedangkan pasien yang berhasil sembuh sebanyak 7.511 orang. Saat ini ada 300 pasien yang masih menjalani perawatan.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2046 seconds (0.1#10.140)