Polres Trenggalek dan Forkopimda Gelar Vaksinasi Berhadiah Kambing-Ayam

Kamis, 24 Juni 2021 - 13:41 WIB
loading...
Polres Trenggalek dan Forkopimda Gelar Vaksinasi Berhadiah Kambing-Ayam
Berbagai upaya dilakukan Polres Trenggalek bersama Forkopimda untuk mempercepat vaksinasi COVID-19 dan menghadapi pandemi. Salah satunya dengan mengadakan gebyar vaksinasi berhadiah kambing. Foto SINDOnews
A A A
TRENGGALEK - Berbagai upaya dilakukan Polres Trenggalek bersama Forkopimda untuk mempercepat vaksinasi COVID-19 dan menghadapi pandemi. Salah satunya dengan mengadakan gebyar vaksinasi berhadiah kambing.

Kegiatan ini juga bagian dari sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk mematuhi protokol Kesehatan yang didukung Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta.

"Vaksinasi massal ini bertajuk "Gebyar 1.500 Vaksinasi Massal" yang digelar serentak di tiga lokasi yakni Pasar Pon Trenggalek, Pasar Bendorejo dan Lapangan Parkir wisata 360 Watulimo," ujar Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, Kamis (24/6/2021).

Turut hadir dalam kegiatan itu Bupati Gus Ipin, Dandim Letkol Arh Samson dan Kejari Ibu Darfiah yang juga turun menginisiasi.Yang menarik dari kegiatan ini, peserta vaksinasi berkesempatan meraih hadiah 20 kambing dan 50 ekor ayam.

Hal ini dilakukan untuk menarik minat masyarakat agar mau dan berkenan mengikuti vaksinasi sehingga memiliki kekebalan tubuh dan tidak mudah terpapar COVID-19 . “Gebyar vaksinasi massal juga dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke-75 Bhayangkara," ujar Dwiasi.

Dalam vaksinasi ini, pihaknya menargetkan sedikitnya 1.500 vaksin dosis. Di Pasar Pon 900 dosis, Pasar Bendorejo dan Watulimo 300 dosis.

Dwiasi menekankan, untuk mencegah kerumunan maka vaksinasi digelar dengan cara drive thru. Demikian pula dengan lokasi dan tempat antrian telah di tata sedemikian rupa, pembagian waktu serta menempatkan sejumlah personel pengamanan untuk mengatur masyarakat yang hadir dan memastikan protokol kesehatan benar-benar dijalankan dengan baik.

Bagi masyarakat yang berminat mengikuti vaksinasi persyaratannya sangat mudah. Dalam keadaan sehat, sudah sarapan pagi, berusia diatas 18 tahun, membawa foto kopi KTP dan nomor handphone yang masih aktif dan bisa menerima SMS. "Bagi yang berminat, silahkan datang ke tiga lokasi tersebut dan raih hadiahnya” tambahnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1062 seconds (0.1#10.140)