Sinyal Bahaya, 1 Bulan Pasca Lebaran Klaster COVID-19 di Kota Malang Terus Bermunculan

Rabu, 23 Juni 2021 - 17:51 WIB
loading...
Sinyal Bahaya, 1 Bulan Pasca Lebaran Klaster COVID-19 di Kota Malang Terus Bermunculan
Klaster baru penularan COVID-19 di Kota Malang, terus bermunculan. Foto/Ilustrasi
A A A
MALANG - Klaster penularan COVID-19 di Kota Malang, terus bermunculan. Satu bulan pasca lebaran, sejumlah permukiman padat dan perumahan yang ada di kota pendidikan ini, menjadi pusat penularan COVID-19 .



Setelah klaster penularan COVID-19 di Perumahan Permata Hijau, permukiman padat Jalan Tretes, perumahan di Kelurahan Kebonsari, permukiman RW 1 Kelurahan Rampal Celaket, dan Jalan Bandulan I. Kini, giliran Perumahan Puri Nirwana Kelurahan Dinoyo.



Bahkan, kapasitas tempat tidur yang ada di Rumah Sakit Lapangan Ijen Boulevard hampir penuh. Dari 308 tempat tidur, telah terisi di atas 90%. Sementara di RSUD Kota Malang, kondisinya tidak jauh berbeda.



Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang, Husnul Muarif menyebutkan, klaster baru penularan COVID-19 di Perumahan Puri Nirwana ini, diketahui saat ada satu santriwati sakit dan dijemput keluarganya untuk dibawa pulang ke Jakarta.

"Kawatir terjadi penularan COVID-19 , akhirnya petugas melakukan rapid test antigen terhadap sekitar 30 orang penghuni pemondokan tersebut. Hasilnya ada 12 orang yang reaktif," tuturnya.

Sebanyak 12 santriwati tersebut sempat ditempatkan di lantai tiga pemondokan, namun pada Rabu (23/6/2021) sore dipindahkan ke Rumah Sakit Lapangan Ijen Boulevard, agar mendapatkan penanganan medis .

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.5010 seconds (0.1#10.140)