Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Akibat Pasien Melonjak, 212 SDM Kesehatan di RSHS Ikut Terpapar COVID-19

loading...
Akibat Pasien Melonjak, 212 SDM Kesehatan di RSHS Ikut Terpapar COVID-19
Sebanyak 212 tenaga kesehatan di RSHS Bandung terpapar COVID-19.Foto/dok
BANDUNG - Sebanyak 212 SDM kesehatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Kota Bandung terpapar COVID-19 . Jumlah itu mengalami lonjakan hampir empat kali lipat dibanding bulan sebelumnya.

Plh. Direktur Pelayanan Medik, Perawatan dan Penunjang RSHS Bandung dr. Yana Akhmad Supriatna Sp.PD-KP mengakui, saat ini di RSHS ada 212 SDM kesehatan yang terpapar COVID-19.

Baca juga: Bikin Haru, Siswi SMA Ini Tak Sungkan Suapi ODGJ yang Kelaparan

"Dari 212, yang merupakan nakes sebanyak 171 orang, non nakes 41 orang. Saat ini, 12 orang sedang menjalani perawatan, sementara sisanya tanpa gejala dan gejala ringan sehingga menjalani isolasi mandiri," kata Yana.



Menurut dia, SDM Kesehatan di RSHS yang terpapar COVID-19 pada Juni 2021 ini mengalami kenaikan hampir empat kali lipat. Di mana pada Mei sekitar 61 nakes, dan melonjak tajam menjadi 212 SDM kesehatan.

Kendati begitu, kata dia, pihaknya tetap berusaha agar pelayanan di RSHS tetap berjalan seperti biasa. Namun dengan memperketat protokol kesehatan.

Baca juga: Bandung Diterjang Banjir Cileuncang, Rumah Warga Terendam Air 1,5 Meter

Sebelumnya, Dinkes Kota Bandung menyebut ada sekitar 500 sumber daya kesehatan (SDM) kesehatan di Kota Bandung saat ini terpapar COVID-19. Mereka terpapar seiring makin meningkatnya kasus COVID-19 di Kota Bandung sejak awal Juni 2021 lalu.

"Ya 500 SDM kesehatan saat ini terpapar COVID-19," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Ahyani kepada MNC Portal Indonesia (MPI) Senin (21/6/2021).

Menurut dia, 500 SDM Kesehatan yang gelap ada COVID itu tak hanya tenaga kesehatan seperti dokter dan perawat, tetapi juga beberapa SDM lainnya seperti tenaga kebersihan, administrasi, dan lainnya yang bekerja di fasilitas kesehatan.
(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top