1 Positif COVID-19, 13 Anak dan 8 Karyawan Panti Sosial Langsung Rapid Test Antigen

Minggu, 20 Juni 2021 - 11:31 WIB
loading...
1 Positif COVID-19, 13 Anak dan 8 Karyawan Panti Sosial Langsung Rapid Test Antigen
Sebanyak 13 anak beserta delapan pegawai Balai Rehabilitasi Sosial dan Pengasuhan Anak (BRSPA) Dinas Sosial DIY Unit Kabupaten Gunungkidul, menjalani rapid test antigen. Foto/iNews TV/Kismaya
A A A
GUNUNGKIDUL - Satu karyawan Balai Rehabilitasi Sosial dan Pengasuhan Anak (BRSPA) Dinas Sosial DIY Unit Kabupaten Gunungkidul, positif COVID-19 . Mengantisipasi penyebaran COVID-19 , sebanyak 13 anak dan delapan karyawan di panti sosial tersebut langsung menjalani rapid test antigen.



Rapid test antigen untuk anak-anak di BRSPA Dinas Sosial DIY tersebut, dilakukan di Puskesmas II Wonosari. Satu karyawan yang dinyatakan psotif COVID-19 berasal dari Kabupaten Sleman, dan tertular dari keluarganya.



Kepala BRSPA Dinas Sosial DIY Unit Kabupaten Gunungkidul, Suparmin mengaku, setelah mengetahui satu karyawan positif COVID-19 , langsung karyawan tersebut diminta untuk isolasi mandiri dan melakukan pekerjaan dari rumah.



"Hasil rapid test antigen terhadap delapan karyawan dan 13 anak hasilnya negatif. Tetapi mereka kami minta tetap melakukan isolasi mandiri di ruangan yang telah disediakan. Hal yang sama juga dilakukan kepada delapan karyawan," tuturnya.



Upaya lain yang dilakukan adalah dengan penyemprotan disinfektan di kantor BRSPA Dinas Sosial DIY Unit Kabupaten Gunungkidul, dan mengimbau seluruh anak-anak yang ada di panti tersebut disiplin menerapkan protokol kesehatan .
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1461 seconds (0.1#10.140)