Jangan Anggap Remeh, COVID-19 di Majalengka Renggut 321 Nyawa

Sabtu, 19 Juni 2021 - 19:28 WIB
loading...
Jangan Anggap Remeh, COVID-19 di Majalengka Renggut 321 Nyawa
ilustrasi
A A A
MAJALENGKA - Selain angka terkonfirmasi positif COVID-19 , kenaikan juga terjadi untuk kasus kematian akibat paparan virus tersebut. Per Sabtu (19/6/2021) ini, angka kematian dengan status terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat sudah di atas 300 orang.

Dari data harian Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Kabupaten Majalengka (PIKOM) per Sabtu siang, angka terkonfirmasi di daerah ini sudah mencapai angka 4.522. Angka itu setelah ada penambahan kasus sebanyak 86 orang terkonfirmasi positif.

Di sisi lain, angka kematian akibat positif COVID-19 pada periode yang sama juga mengalami penambahan sebanyak lima orang. Secara keseluruhan, COVID-19 sudah merenggut nyawa 321 warga Kabupaten Majalengka.

Baca juga: Catat Ya! Jalan Utama Penghubung Kota Cimahi ke KBB Ditutup

Berbeda dengan angka kematian yang mengalami kenaikan. Angka kesembuhan atau selesai isolasi per hari ini tidak mengalami perubahan, masih di angka 3.383 orang.

Sementara, kasus terkonfirmasi paling banyak terjadi di Kecamatan Majalengka, sebanyak 577 orang. Adapun kasus kematian paling tinggi terjadi di Kecamatan Leuwimunding yakni 34 orang.

Baca juga: Serangan COVID-19 Makin Merajalela, 127 Karyawan PT HGA Majalengka Reaktif

Sekretaris Satgas COVID-19 Kabupaten Majalengka Eman Suherman kembali meminta masyarakat untuk disiplin dalam penerapan Prokes. Ditegaskannya, satu-satunya cara yang bisa dilakukan untuk mencegah terjadinya lonjakan hanya dengan meningkatkan kedisiplinan dalam penerapan protokol kesehatan (prokes).

“Bagaimana pun, kekuatannya hanya satu, tumbuhnya kesadaran dan kedisiplinan. Tanpa itu, mau tidak mau pasti kita terancam. Teorinya hanya itu (kesadaran dan kedisiplinan),” kata Eman yang juga Sekda kabupaten Majalengka itu.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2404 seconds (0.1#10.140)