Viral Ada Kerumunan, Wali Kota Batam dan Kapolresta Barelang Tinjau Lokasi Vaksinasi Massal

Rabu, 16 Juni 2021 - 16:17 WIB
loading...
Viral Ada Kerumunan, Wali Kota Batam dan Kapolresta Barelang Tinjau Lokasi Vaksinasi Massal
Wali Kota Batam HM Rudi dan Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur langsung turun ke lokasi vaksinasi massal. SINDOnews/Dicky
A A A
BATAM - Menanggapi foto yang Viral di Media Sosial (Medsos) terkait kerumunan yang terjadi saat antrean Vaksinasi Massal di GOR Temenggung Abdul Jamal, Wali Kota Batam HM Rudi dan Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur langsung turun ke lokasi, Rabu (16/6/2021).

Pada kesempatan ini, Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur mengatakan, dirinya bersama Wali Kota Batam mengecek langsung pelaksanaan vaksinasi di tempat tersebut dan menurutnya sudah sesuai protokol kesehatan. "Sekarang sudah diatur jarak oleh petugas dan petugas kita selalu berikan imbauan Prokes," katanya.

Dijelaskannya, terjadinya kerumunan pada hari sebelumnya karena antusias masyarakat yang berbondong-bondong datang ke GOR Temenggung Abdul Jamal. Namun, saat ini keadaan tersebut sudah ditangani dengan tertib dan sudah di atur oleh petugas.

"Tetaplah mematuhi Prokes dan mematuhi petugas TNI, Polri, Satpol PP dan Petugas Kesehatan sehingga pelaksanaan Vaksinasi yang terpusat di Gedung Olahraga Temenggung Abdul Jamal Kota Batam inj berjalan dengan baik, lancar dan tertib," harapnya.

Vaksinasi Massal yang di selenggarakan di GOR Temenggung Abdul Jamal Kota Batam di hari ketiga berlangsung lancar dan tertib, Rabu (16/6/21). Pelaksanaan yang dilaksanakan mulai pada tanggal 13 Juni 2021 lalu sampai 25 Juni 2021 mendatang ini semua sudah terlaksana dengan baik. Baca: Kontak Erat dengan Wali Kota Salatiga, Sejumlah Pejabat Enggan Tes Swab.

Pengarahan massa dilaksanakan setiap kecamatan masing- masing membawa 200 Orang, dan yang di laksanakan dalam 2 waktu yang berbeda. Yakni dari pukul 09.00 WIB sampai 12.00 WIB akan di laksanakan 4 kecamatan dan selanjutnya dari pukul 13.00 WIB sampai 15.00 WIB akan dilaksanakan 4 kecamatan berikutnya.

"Sudah diatur mulai dari waktu pelaksanaan dan ternyata antusias masyarakat sangat tinggi, itu menandakan vaksinasi ini sangat diinginkan oleh masyarakat, sehingga masyarakat berbondong- bondong datang ke Temenggung Abdul Jamal," katanya. Baca: Kepergok Rawat Pasien COVID-19 Tanpa Izin, Klinik di Karawang Disegel.

Disampaikan juga kepada masyarakat apabila tidak mendapat antrian, maka dapat datang keesokan harinya. "Jangan khawatir, pelaksanaan vaksin akan di laksanakan sampai tanggal 25 juni 2021," jelasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1875 seconds (0.1#10.140)