Viral Akses Jalan Keluar Masuk Rumah di Malang Terhalang Tembok Tetangga, Ini Faktanya

Rabu, 09 Oktober 2024 - 19:00 WIB
loading...
Viral Akses Jalan Keluar...
Vial akses jalan rumah warga di Singosari Malang ditembok tetangga. Foto/Tangkapan Layar
A A A
MALANG - Peristiwa penembokan akses jalan keluarga masuk warga di Malang menjadi perhatian. Pasalnya akses jalan ini ditembok oleh salah satu warga, hingga didokumentasikan warga lain dan diunggahnya di media sosial (medsos).

Pada video yang beredar itu tersematkan keterangan ‘kasihan banget ibu ini keluar masuk saja susah’. Terlihat darı video yang viral beredar, warga harus berjalan menyampingkan badan untuk bisa keluar darı rumahnya.

Warga itu terlihat kesulitan keluar akses rumahnya yang tertutup tembok oleh dinding yang diduga dibuat oleh tetangga. Jarak antara tembok satu dengan tembok lain yang tinggi, tak sampai 1 meter.



Dari penelusuran video ini ternyata berada di sebuah Dusun Prodo RT 06 B RW 7, Desa Klampok, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Usai viral, kepolisian darı Babinsa dan Bhabinkamtibmas, serta Kades Klampok, mendatangi lokasi itu.

Kapolsek Singosari Kompol Masyhur Ade menuturkan, darı hasil keterangan pemilik rumah dan pemilik lahan yang membangun tembok itu diketahui penembokan sudah terjadi sejak setahun lamanya, atau sejak Februari 2023 lalu.

Akses jalan yang terhalangi itu merupakan rumah milik Abdul Rokhim (50) warga Dusun Prodo RT 06 B RW 7 Desa Klampok, Kecamatan Singosari.



“Sedangkan pemilik lahan yang membuat tembok atas nama Daman (27), warga Dusun Prodo RT 6 B RW 7 Desa Klampok, atau masih tetangga, bahwa kejadian penembokan jalan tersebut sudah terjadi pada Februari 2023,” ucap Masyhur Ade, Rabu (9/10/2024).

Masyhur menjelaskan, bila pemilik rumah yang terhalang tembok itu sudah memindahkan pintu rumah, darı awalnya menghadap ke barat dipindahkan ke timur. Sementara untuk akses jalan memang merupakan pemilik lahan, sehingga ditembok.

Tapi persoalan ini sudah diselesaikan secara kekeluargaan.

“Untuk akses jalan merupakan lahan milik saudara Daman. Adapun permasalahan terkait penutupan salah satu akses rumah di daerah Singosari tersebut, sudah diselesaikan oleh pihak keluarga yang bertikai pada satu tahun lalu,” tukasnya.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1608 seconds (0.1#10.140)