Kian Menggila, Total Ada 40 ASN di Gedung Sate yang Positif COVID-19

Senin, 07 Juni 2021 - 17:10 WIB
loading...
Kian Menggila, Total Ada 40 ASN di Gedung Sate yang Positif COVID-19
Gedung Sate ditutup sementara menyusul kabar puluhan ASN terkonfirmasi positif COVID-19. Foto/Humas Jabar
A A A
BANDUNG - Upaya pelacakan atau tracing, terus dilakukan Pemprov Jabar, untuk deteksi dini penularan COVID-19 yang menjangkiti Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Jabar.

Baca juga: COVID-19 di Bangkalan Menggila, Pemprov Jawa Timur Percepat Rujukan Pasien

Ketua Harian Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Jabar, Daud Achmad mengatakan, jumlah ASN di lingkungan Setda Jabar yang positif COVID-19 bertambah sembilan orang. Sehingga total, ada 40 ASN di lingkungan Setda Jabar yang terkonfirmasi positif COVID-19 .



"Jadi di Gedung Sate awalnya ada 31 orang positif COVID-19 , kemudian kita melakukan tracing ke 104 orang dan ini sebetulnya belum selesai dari 104 orang itu. Ternyata bertambah ada sembilan orang yang positif COVID-19 ," ungkap Daud di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (7/6/2021).

Baca juga: Menggemparkan, Penusuk Polantas di Palembang Ternyata hendak Ambil Pistol

Menurut Daud, dari hasil tracing, ditemukan klaster keluarga di dalamnya. Pasalnya, dari 40 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 , ada beberapa orang yang tinggal di alamat yang sama.

"Dan dari hasil tracing dari semuanya ternyata memang ada di sana, ada klaster keluarga. Dari 40 yang positif COVID-19 itu ada beberapa orang di empat alamat yang sama. Berarti di situ ada klaster keluarga," jelasnya.

Baca juga: Komplotan Ibu-ibu Nyopet di Mall Makassar, Videonya Viral di Media Sosial

Daud menambahkan, Satgas Penanganan COVID-19 Jabar juga meminta kepada pemerintah kabupaten/kota untuk ikut serta melakukan tracing mengingat ASN yang terkonfirmasi positif COVID-19 tidak semuanya tinggal di Kota Bandung.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2891 seconds (11.210#12.26)