Siapkan Pergeseran Anggaran, PB PON dan Sub PB Kabupaten Jayapura Gelar Rakor

Senin, 07 Juni 2021 - 16:07 WIB
loading...
Siapkan Pergeseran Anggaran, PB PON dan Sub PB Kabupaten Jayapura Gelar Rakor
Ketua Harian PB PON XX Papua Yunus Wonda
A A A
SENTANI - Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua bersama Sub PB PON Kabupaten Jayapura menggelar rapat koordinasi (Rakor) PON XX Papua.

Rapat menghadirkan para ketua bidang baik yang ada di PB PON Papua maupun Sub PB PON Kabupaten Jayapura. Acara digelar di Suni Garden Lake Hotel and Resort Hawaii, Kota Sentani, Distrik Sentani Kabupaten Jayapura, Jumat (4/6/2021).

Rapat ini dilakukan untuk menyiapkan administrasi dalam rangka melakukan pergeseran anggaran dan kewenangan dari PB PON XX Papua kepada Sub PB PON XX Kabupaten Jayapura.

Rakor tersebut dipimpin oleh Ketua Harian PB PON XX Papua, Yunus Wonda dan Wakil Ketua Umum Sub PB PON Kabupaten Jayapura Alberth Yoku.

Ketika ditemui wartawan, Yunus Wonda mengatakan dalam pembahasan rakor tersebut pihaknya sudah menyiapkan administrasi - administrasi untuk pergeseran anggaran dan kewenangan dengan membuat berita acara penyerahan.

"Kita tadi sudah lihat dan kita sudah bikin berita acara semua, kemudian tim regulasi sudah selesai mengerjakannya semua dan sekarang mereka sedang lakukan pleno-pleno untuk melihat apa-apa yang harus disesuaikan serta mereka melakukan penyesuaian - penyesuaian," katanya di sela-sela kegiatan rakor tersebut, Jumat (4/6/2021).

Lebih lanjut dijelaskan Yunus Wonda, pergeseran anggaran dan kewenangan kepada Sub PB PON Kabupaten Jayapura pada 11 Juni 2021. Usai pleno, pada Kamis, (11/6/2021), pihaknya sudah melakukan penyerahan seluruh kewenangan dan anggaran kepada Sub PB PON.

"Di tanggal 11 bulan ini kita sudah tidak ada masalah lagi, karena kita sudah lakukan semua pergeseran administrasi, kewenangan dan anggaran. Jadi apa yang sudah kita serahkan ke Sub PB PON itu sudah tidak ada urusan lagi dengan kami di PB PON. Ibaratnya, kewenangan kita sudah kasih dan biarkan mereka jalankan sampai iven PON selesai," tuturnya.

Ia menjelaskan setelah menyerahkan pendelegasian kewenangan, baik itu secara administrasi maupun keuangan akan dibuat nota kesepakatan atau MoU. MoU dilakukan ketua-ketua bidang di PB PON dengan Sub PB PON.

"Kami di PB PON semua sudah serahkan kewenangan itu menjadi tanggung jawab mutlak oleh Sub PB PON untuk mengerjakan," ucapnya. CM
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0967 seconds (0.1#10.140)