Gubernur Kepri Pantau Perkembangan Penanganan Covid-19

Jum'at, 04 Juni 2021 - 17:26 WIB
loading...
Gubernur Kepri Pantau Perkembangan Penanganan Covid-19
Gubernur Kepulauan Riau memantau perkembangan dan mendengarkan laporan penanganan Covid-19 dan pelaksanaan vaksinasi.
A A A
TAREMPA - Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad memimpin Rapat Evaluasi Lanjutan Penanganan Covid-19 dan Percepatan Vaksinasi Serta Pemberlakuan PPKM Mikro di Kepri. Agenda digelar secara virtual bersama seluruh kabupaten/kota dan Forkopimda di Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (3/6/21).

Pada kesempatan tersebut, Ansar memantau perkembangan dan mendengarkan laporan dari masing-masing kabupaten/kota terkait penanganan Covid-19 dan pelaksanaan vaksinasi yang telah dilakukan. Tak ketinggalan, juga PPKM skala Mikro dalam percepatan penanganan Covid-19 di masing-masing daerah.

Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra menyampaikan bahwa perkembangan kasus positif Covid-19 saat ini sebanyak 117 kasus. Adapun yang melakukan isolasi mandiri sebanyak 39 orang, isolasi terpadu di Tarempa Beach sebanyak 59 orang, serta isolasi terpadu di Payamaram sebanyak enam orang.

Sementara itu, sebanyak 6 orang melakukan isolasi di RSUD Tarempa. Kemudian, terdapat rujukan di RS Provinsi sebanyak enam, serta di RS Embung Fatimah Batam satu orang.
Gubernur Kepri Pantau Perkembangan Penanganan Covid-19

"Secara keseluruhan jumlah yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebar di tujuh kecamatan dari 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas'," kata Wan Zuhendra.

Dirinya juga menjelaskan bahwa penanganan vaksinasi Covid-19 yang telah terlaksana sebanyak 4.663 orang atau sebesar 14,5 persen dari target sasaran, yaitu sebanyak 32.415 orang. Selain itu, Kabupaten Kepulauan Anambas juga sudah mulai menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro yang merupakan bagian dari langkah pemerintah untuk memutus penyebaran Covid-19.

"Untuk penerapan PPKM Mikro sudah kami instruksikan kepada kecamatan dan desa agar dapat menerapkan hal tersebut, mudah-mudahan penerapan PPKM Mikro sampai saat ini masih terus berjalan dan dilaksanakan," tuturnya.

Ansar pun mengapresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas yang telah bekerja keras dalam penanganan Covid-19. Hal ini dapat dilihat dari penurunan jumlah yang terpapar.

"Memang sudah jauh menurun dari hari-hari sebelumnya, saya kira mudah-mudahan ini terus mengalami penurunan," ucapnya.

Dalam hal penerapan PPKM Mikro, Ansar berharap agar dapat benar-benar diterapkan kerja sama dengan stakeholder TNI/Polri dan yang lainnya agar dapat mendeteksi itu semua dengan baik. Sementara terkait pelaksanaan vaksinasi, Gubernur berharap sampai dengan akhir Juni 2021 agar dapat tercapai target 50 persen dari jumlah yang target vaksinasi di Kabupaten Kepulauan Anambas. (CM)
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2943 seconds (0.1#10.140)