Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

50 Orang Terpapar COVID-19, Pemkot Surabaya Wajibkan Penghuni Rusun Vaksinasi

loading...
50 Orang Terpapar COVID-19, Pemkot Surabaya Wajibkan Penghuni Rusun Vaksinasi
Pemkot Surabaya menggelar tes swab massal di 18 rusun se-Surabaya, bahkan rencananya seluruh penghuni rusun akan dilakukan vaksinasi COVID-19. Foto: iNewsTV/Hari Tambayong
SURABAYA - Sebanyak 50-an orang penghuni rumah susun (rusun) di Surabaya diketahui positif COVID-19 , hasil ini diketahui setelah Pemkot Surabaya menggelar tes swab massal di 18 rusun se-Surabaya, bahkan rencananya seluruh penghuni rusun akan dilakukan vaksinasi COVID-19.

Dinas Kesehatan Surabaya menyebutkan dari hasil tes swab massal yang digelar di 18 rusun se-Surabaya, terdapat 50 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19, dari total 10.240 orang penghuni rusun yang mengikuti tes swab, dari 50-an orang tersebut separuh lebih berasal dari Rusun Penjaringan Sari.

50 Orang Terpapar COVID-19, Pemkot Surabaya Wajibkan Penghuni Rusun Vaksinasi

Baca juga: Anak di Kalteng Polisikan Ayah Kandung, Diduga Hilangkan Asal Usul Keluarga

Kepala Dinas Kesehatan Surabaya, Febriani Rachmanita mengatakan, kebanyakan yang terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut berusia produktif dan tidak memiliki gejala. Selain itu, dari hasil tracing atau penelusuran sebagian besar mereka setelah bepergian dari luar kota.

“Saat ini mereka semua sudah dirawat di Asrama Haji Surabaya, namun sudah ada yang pulang karena ketika telah mendapat perawatan selama beberapa hari, banyak yang hasil swabnya telah negatif,” katanya.

50 Orang Terpapar COVID-19, Pemkot Surabaya Wajibkan Penghuni Rusun Vaksinasi

Baca juga: Mengharukan, Ibunda Pengantin Pria Ungkap Percakapan Terakhir Anaknya Sebelum Loncat dari Lantai 7

Untuk mengantisipasi penyebaran virus COVID-19, Pemkot Surabaya juga memasifkan penyemprotan desinfektan di lingkungan rusun, serta penerapan protokol kesehatan ketat.



Rencananya akan dilaksanakan vaksinasi COVID-19 untuk seluruh penghuni rusun di Surabaya, bahkan Dinkes Surabaya bekerjasama dengan dinas pengelolaan bangunan dan tanah Surabaya untuk pendataan warga rusun yang akan divaksin, dengan ketentuan jika tidak mau vaksin maka tidak di ijinkan tinggal di rusun.
(nic)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top