Pasukan Raider Khusus Kostrad Siap Jaga Daerah Rawan dari Ancaman Kelompok Teroris OPM

Selasa, 01 Juni 2021 - 06:22 WIB
loading...
A A A
Lebih lanjut Pangdam juga menyampaikan untuk belajar dari pengalaman penugasan sebelumnya agar selalu waspada dan siap setiap saat.

"Kalian harus selalu siap dan waspada serta jangan lengah dalam setiap melaksanakan penugasan. Pedomani buddy system minimal 4 sampai dengan 6 orang dalam setiap kegiatan," jelas Pangdam.



Kemudian Pangdam juga menegaskan agar para prajurit mengedepankan komunikasi sosial dalam membantu masyarakat yang berada di sekitar Pos seperti membersihkan gereja dan kegiatan lainnya.

"Dalam penugasan dapat saya sampaikan kalian melaksanakan tiga sisi mata uang, yang pertama jaga keselamatan pribadi dan rekan-rekan kalian, yang kedua jangan takut dalam melaksanakan penugasan dan yang ketiga membina masyarakat di tempat kita bertugas. Semua itu pada intinya adalah pembinaan masyarakat dengan baik, jika kita baik dengan masyarakat maka dengan sebaliknya, masyarakat akan baik dengan kita dan pada akhirnya tugas dapat dilaksanakan dengan baik," tambah Pangdam.

"Selanjutnya kalian harus menjaga keamanan diri kalian masing-masing, tingkatkan kewaspadaan, jangan lengah, pedomani disiplin tempur, selalu buddy system dan jaga kesehatan sehingga kalian berangkat dan kembali penugasan dalam keadaan lengkap dan selamat," tandas Pangdam.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cendera wasih.
(sms)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1189 seconds (0.1#10.140)