Usai Tugas di Lapangan, Ratusan Personel Polres Salatiga Jalani Swab Antigen

Senin, 24 Mei 2021 - 14:30 WIB
loading...
Usai Tugas di Lapangan, Ratusan Personel Polres Salatiga Jalani Swab Antigen
Anggota Polres Salatiga saat menjalani swab test antigen di Mapolres Salatiga, Jateng, Senin (24/5/2021). Foto/Ist
A A A
SALATIGA - Pasca pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2021 (OKC) 2021 yang berakhir pada 17 Mei 2021 dan dilanjutkan dengan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KRYD) sampai dengan 24 Mei 2021, sebanyak 333 personel Polres Salatiga yang terlibat dalam kegiatan tersebut langsung menjalani test swab antigen di Mapolres.

Baca juga: Dokar di Salatiga Tetap Eksis di Tengah Persaingan Transportasi Online

Langkah ini dilakukan untuk memastikan para personel tidak ada yang terpapar COVID-19. Adapun hasil dari tes swab antigen, tidak ada satu pun anggota yang reaktif COVID-19.

Baca juga: Disindir Kebelet Nyapres, Ganjar Pamer Makan Mi Instant "Satu Kurang Dua Kebanyakan"

Paurkes Polres Salatiga Iptu Mulyadi mengatakan, test swab antigen dengan cara mengambil lendir hidung, setelah menunggu lebih kurang 15 menit, hasil sudah dapat diketahui apakah reaktif atau non reaktif. "Dari hasil pemeriksaan 333 personel yang terlibat OKC dan KRYD, seluruhnya dalam keadaan sehat dengan bukti rapid antigen meunjukkan hasil non reaktif," katanya, Senin (24/5/2021).

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat mengatakan, tes swab antigen bertujuan untuk meyakinkan kondisi kesehatan personel Polres Salatiga yang telah melakukan kegiatan pengamanan lebaran 2021 saat Operasi Ketupat Candi dan dilanjutkan KRYD, memastikan seluruh anggota tidak terpapar COVID-19.

"Kita berharap dengan test swab antigen personil dapat dipastikan dalam keadaan sehat sehingga bisa kembali memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat serta sebagai upaya membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19," katanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2259 seconds (0.1#10.140)