Dorong Pangan Lokal Mendunia, Kementan Gandeng Jaringan Hotel Internasional

Sabtu, 22 Mei 2021 - 17:14 WIB
loading...
A A A
"Kita promosikan kekayaan budaya kuliner lokal. Ini sebagai wujud kebanggaan terhadap Tanah Air sekaligus untuk menolong para petani lokal agar dapat memperbaiki kesejahteraan mereka. Oleh karena itu, perlu ada upaya serius dengan melibatkan kalangan perhotelan, pemerintah, dan kalangan petani sendiri," katanya.

Senior VP Operations and Government Relations, Accor Indonesia dan Malaysia, Adi Satria menyambut baik kerja sama dengan Kementan untuk menyerap produk pangan lokal di hotel-hotel jaringan Accor. Menurutnya, hal ini pun sejalan dengan program Group Accor Hotel, yakni Rediscover Indonesia yang dilakukan sepanjang tahun.

Dia menjelaskan, program Rediscover Indonesia telah dilaksanakan secara serentak di 140 hotel Accor di Indonesia. Melalui program tersebut, pihaknya juga mendorong para wisatawan untuk mengapresiasi dan menikmati destinasi alam di Indonesia, seni, dan budaya, salah satunya melalui produk pangan lokal.

"Kami dengan senang hati menyediakan produk pangan lokal pilihan ke hotel kami untuk memberikan variasi pengalaman bersantap yang tidak hanya menyenangkan, tetapi juga menyehatkan," ujar Adi.

Selain itu, melalui kerja sama ini, Grup Accor Hotel dapat melanjutkan upaya mendukung program pemerintah Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Gerakan Konsumsi Pangan Lokal. Sinergi ini juga diharapkan mendorong pemulihan pariwisata Indonesia, khususnya sektor perhotelan.

"Kami menerapkan ALLSAFE dengan komitmen menjaga kebersihan dan pencegahan global Accor, termasuk di semua hotel di seluruh Indonesia serta menjalankan protokol kesehatan dan pedoman CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability) dari pemerintah," katanya.
(msd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0952 seconds (0.1#10.140)