Prioritaskan Prokes, Pengelola Objek Wisata Rutin Sterilisasikan Kawasan

Sabtu, 22 Mei 2021 - 15:08 WIB
loading...
Prioritaskan Prokes, Pengelola Objek Wisata Rutin Sterilisasikan Kawasan
Petugas sedang melakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan ke fasilitas dan sarana pendukung di objek wisata The Lodge Maribaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Foto/MPI/Adi Haryanto
A A A
BANDUNG BARAT - Pelaku objek wisata di Kabupaten Bandung Barat (KBB) terus menjaga protokol kesehatan dengan rutin melakukan sterilisasi di dalam maupun luar kawasan kunjungan.

Hal itu sebagai upaya untuk mencegah penularan COVID-19 dari lingkungan wisata, setelah objek wisata kembali dibuka pascaditutup selama sepekan akibat KBB sempat masuk ke zona merah penyebaran COVID-19.

"Setelah dibuka kembali objek wisata, kami harus bertanggunjawab menjaga prokes, agar wisatawan yang datang merasa nyaman," kata owner wisata The Lodge Group, Heni Smith, Sabtu (22/5/2021).

Baca juga: Aliran Sesat Gemparkan Cianjur, Anggotanya Tak Diwajibkan Salat dan Puasa

Untuk menjaga agar kawasan wisatanya tetap bersih, pihaknya juga telah membentuk tim Satgas COVID-19 khusus yang setiap harinya melakukan penyemprotan disinfektan. Meski telah ada kebijakan wisata di buka, semua pengelola wisata tetap hati-hati untuk saling mengawasi.

Pembukaan objek wisata menjadi sebuah kepercayaan ke pengelola wisata dari pemerintah, agar dapat kembali memulihkan perekonomian masyarakat. Meskipun kapasitas pengunjung dibatasi hanya 30% itu masih lebih baik dari pada tutup sama sekali.

"Pembatasan kapasitas 30% itu semata-mata untuk menjaga prokes dan membuat wisatawan nyaman. Pegawai frontliner di tempat-tempat wisata juga sudah divaksin jadi itu menambah kepercayaan diri dalam melayani wisatawan," tutur Heni yang juga Ketua Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) Jawa Barat ini.

Baca juga: Keputusan Final Belajar Tatap Muka di Sekolah Ada di Tangan Orang Tua

Disinggung soal jam operasional di objek wisata The Lodge Group, Heni menyebutkan sesuai arahan pemerintah daerah buka hanya sampai pukul 16.00 WIB. Baik untuk di The Lodge Maribaya, Fairy Garden Mulberry Hill, ataupun di wahana baru Adventure Land yang lokasinya di Mulberry Hill.

"Kami menyiapkan one-stop destination untuk liburan wisatawan dengan fasilitas lengkap termasuk yang ingin menginap, dan tetap mengedepankan prokes," ujarnya.
(msd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2372 seconds (10.101#12.26)