Pemkot Makassar Gelar Job Fit untuk Pejabat Eselon II Pekan Ini

Senin, 17 Mei 2021 - 08:44 WIB
loading...
Pemkot Makassar Gelar Job Fit untuk Pejabat Eselon II Pekan Ini
Pemkot Makassar akan melakukan job fit untuk pejabat eselon II pekan ini, tanggal 19 dan 20 Mei 2021. Foto: Ilustrasi
A A A
MAKASSAR - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar berencana melakukan job fit untuk pejabat eselon II pekan ini, tanggal 19 dan 20 Mei 2021.

Hal itu berdasarkan surat perintah Wali Kota Makassar Nomor 800/3022/BKPSDM/V/2021 per tanggal 11 Mei 2021 serta izin dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) lewat surat Nomor: B-1767/KASN/05/2021 yang diterbitkan pada 7 Mei 2021 lalu.

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar , Andi Siswanta Attas mengatakan dari 24 jabatan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), hanya 19 yang dilaporkan akan mengikuti job fit.

Lima jabatan lainnya yaitu Asisten I M Sabri diketahui tersandung kasus narkoba dan tengah ditangani kepolisian, lalu Kepala Dinas Sosial Mukhtar Tahir dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) diketahui dibebastugaskan. Keduanya saat ini menyandang status sebagai pejabat non aktif setelah diperiksa inspektorat.

"Kalau job fit dilakukan setelah ada hukuman apalagi kalau hukumannya dibebastugaskan dari jabatan berarti sudah tidak bisa ikut," ujarnya.



Sementara dua lainnya yakni Staf Ahli I, Taufik Rahman dan Kepala Dinas Pertanahan, Manai Sophian tengah mendekati masa pensiun. "Jadi ada yang ditolak, ditolak itu yang sudah mau pensiun, semisal Manai Sophian, ditolak, untuk apa dia ikut sedangkan di Juli dia sudah pensiun," bebernya.

Nantinya para pendaftar akan diseleksi untuk menempati jabatan. Namun jika tidak ada yang memenuhi kriteria, Pemkot dipastikan akan melakukan lelang jabatan.

Sementara itu, Plt Sekretaris BKPSDM Kota Makassar, Munandar mengatakan job fit yang akan dimulai Rabu mendatang dipastikan sudah benar-benar matang sehingga Pemkot sudah sepenuhnya siap.

"Jadi Ini kan dokumentasinya sudah lengkap, persyaratannya sudah lengkap, perizinan dan lain sebagainya termasuk panitia itu sudah ada, jadi sisa menunggu ini hari H," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2201 seconds (0.1#10.140)