Kontroversi Sumbangan Gwyneth Paltrow untuk Melawan Pandemi Corona

Minggu, 19 April 2020 - 22:22 WIB
loading...
Kontroversi Sumbangan Gwyneth Paltrow untuk Melawan Pandemi Corona
foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Banyak jalan menuju Roma. Banyak cara untuk membantu melawan pandemi corona. Begitulah tampaknya yang ada di benak Gwyneth Paltrow.
Untuk membantu penanganan wabah COVID-19. Bintang Hollywood itu mengumumkan rencananya melelang salah satu gaun lamanya. Bukan sembarang gaun, tapi yang pernah dipakai sang aktris dalam perhelatan Oscar beberapa tahun lalu.

Gwyneth terpacu untuk ikut berdonasi setelah ditantang oleh rekan selebritinya, aktor Leonardo DiCaprio. Item yang akan dilelang oleh bintang Iron Man ini adalah gaun berwarna silver rancangan Calvin Klein yang pernah dikenakan dalam ajang Oscar pada tahun 2000.

Melalui akun Instagram pribadinya Gwyneth mengatakan bahwa gaun tersebut sangat cocok didonasikan karena dibuat di pengujung era 1990-an, di mana tren fashion saat ini pun sudah kembali seperti masa akhir abad 20 itu. ( Baca: Ferguson Turunkan Berat Badan untuk Duel dengan Pengganti Khabib )

Pernyataan Gwyneth tersebut oleh warganet dianggap bertolak belakang dengan statement yang pernah ia ungkap beberapa tahun lalu. Dulu pemilik perusahaan bernama The Goop ini pernah mengatakan, gaun panjang karya Calvin Klein itu tidak terlalu istimewa dan bahkan terlihat membosankan.

Pengikut Gwyneth di Instagram ramai-ramai mengingatkan sang aktris soal penilaiannya atas gaun tersebut, dulu.

"Itu busana yang bagus, tapi tidak sekelas material gaun Oscar. Saya memilih memakainya karena waktu itu saya ingin menghilang," kata Gwyneth, seperti dikutip dari laman Fox News.

Komentar pro dan kontra pun tak bisa terelakkan. Banyak penggemar Gwyneth yang menilai aksi idola mereka sebagai sesuatu yang sangat baik. Di sisi lain, banyak pula yang menganggap Gwyneth tak "serius" mau berdonasi karena yang ia sumbangkan adalah gaun yang tidak disukainya dan tak lagi dipakai selama bertahun-tahun.

"Sumbang uang, bukan baju yang sudah tak lagi Anda pakai," ujar salah satu pihak yang kontra.

"Donasi yang sangat indah," kata follower lain yang pro pada keputusan Gwyneth.

Terlepas dari beragam komentar tadi, yang jelas hasil lelang gaun Gwyneth ini sepenuhnya bakal disumbangkan untuk penanganan COVID-19 melalui lembaga-lembaga seperti Meals on Wheels, No Kid Hungry, The World Central Kitchen, dan America’s Food Fund.
(ihs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2882 seconds (0.1#10.140)