Diwadahi Kardus, Bayi Laki-laki Dibuang Hidup-hidup di Sebuah Rumah Kosong

Kamis, 13 Mei 2021 - 19:56 WIB
loading...
Diwadahi Kardus, Bayi Laki-laki Dibuang Hidup-hidup di Sebuah Rumah Kosong
Bayi laki-laki dibuang di rumah kosong milik warga Mertosutan, Sidoluhur, Godean, Sleman, Rabu (12/5/2021) malam. Foto/Ist.
A A A
SLEMAN - Warga Mertosutan, Sidoluhur, Godean, Sleman, digemparkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki dalam keadaan hidup, diwadahi kardus dan dibuang begitu saja disebuah rumah kosong, Rabu (12/5/2021) malam pukul 22.00 WIB.



Saat ditemukan, bayi tersebut posisinya miring dalam kardus diselimuti kain merah muda dan biru. Kapolsek Godean, Kompol B. Muryanto mengatakan, bayi laki-laki itu ditemukan oleh warga setempat, Barmawi (52).



Saat itu, dari dalam rumah Barmawi mendengar suara tangis bayi . Lalu dia keluar rumah dan mencari sumber suara tersebut. Setelah dicari, diketahui suara itu berasal dari rumah kosong milik Sutarto.



Setelah didatangi terlihat ada bayi di dalam kardus diselimuti tiga kain warna merah muda, dan dua warna biru di depan pintu rumah. "Temuan itu selanjutnya dilaporkan Babinsa Sidoluhur dan dilanjutkan ke Polsek Godean," kata Muryanto, Kamis (13/5/2021).

Mendapatkan informasi, petugas bersama tim medis Puskesmas Godean, mendatangi lokasi penemuan bayi , untuk melakukan pemeriksaan dan olah tempat kejadian perkara (TKP). Hasil pemeriksaan bayi berjenis kelamin laki-laki itu memiliki panjang 50 cm dengan berat 3,2 kg.



" Bayi dalam kondisi hidup dan sehat. Kemudian dibawa ke Puskesmas Godean, untuk mendapatkan perawatan," paparnya. Petugas masih melakukan penyelidikan dan mencari keberadaan orang tua bayi yang tega membuang bayi lucu tersebut. "Semoga dalam waktu dekat bisa terungkap, dan mengamankan pelaku," jelasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3494 seconds (0.1#10.140)