TPS Bagikan Ribuan Paket Sembako, Sopir Truk Bisa Tersenyum

Jum'at, 22 Mei 2020 - 20:58 WIB
loading...
TPS Bagikan Ribuan Paket Sembako, Sopir Truk Bisa Tersenyum
Jajaran Direksi Terminal Petikemas Surabaya (TPS) menyerahkan sembako di gedung administrasi TPS. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Sebagai wujud kepedulian sosial di tengah pandemi COVID-19, Terminal Petikemas Surabaya (TPS) sebagai salah satu anak usaha Pelindo III, memberikan bantuan sebanyak 1.100 paket sembako senilai Rp300 ribu.

(Baca juga: Nekat Mudik Saat PSBB Malang Raya, Polisi Sita Mobil Travel )

Bantuan ini disalurkan kepada 600 Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM), petugas tally dan tim IT Helpdesk, 200 sopir truk di wilayah kerja TPS, dan 300 warga Pasar Gresik PPI, dan Pasar Jalan Jepara yang berada di Kelurahan Kemayoran, Kecamatan Krembangan yang terdampak pandemi COVID-19.

Bertempat di gedung Administrasi TPS. Bantuan diserahkan langsung secara simbolis oleh Jajaran Direksi TPS dan didampingi oleh Kepala Otoritas Pelabuhan Tanjung Perak dan Kabag Ops Polres Tanjung Perak.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR), sebagai bentuk apresiasi kepada para pekerja yang mendukung kegiatan operasional di TPS, serta kepedulian TPS terhadap warga sekitar.

Direktur Utama TPS, Dothy menyampaikan, bahwa meskipun saat ini dunia usaha menghadapi pandemi COVID-19, semangat persatuan dan kemanusiaan harus dijunjung tinggi untuk meringankan beban pemerintah dan masyarakat.

"Kami turut prihatin atas dampak yang dirasakan oleh masyarakat di Indonesia. Kami percaya bahwa semua pihak memiliki peran, dan kerjasama yang erat antar institusi menjadi salah satu kunci penting dalam upaya penanggulangan COVID-19," kata Dothy.

Sementara itu, Corporate Secretary TPS, Erika A. Palupi mengatakan, TPS juga telah berencana untuk mengalokasikan dana sosialnya sebesar Rp187 juta untuk pembelian Robot Medical Assistant ITS-Airlangga atau disingkat RAISA yang nantinya akan diserahkan ke RS PHC dimana RS PHC ini merupakan rumah sakit rujukan untuk pasien yang terkena COVID-19.

RAISA merupakan robot pengganti tenaga medis yang bertugas menangani pasien corona di rumah sakit. Robot tersebut digunakan untuk memantau dan mendata kondisi pasien yang dirawat di ruang Intensive Care Unit (ICU) dan High Care Unit (HCU).

Selain itu, lanjutnya, juga akan disalurkan dana sebesar Rp150 juta untuk paket tes PCR yang mendeteksi keberadaan material genetik dari sel, bakteri, atau virus yang diserahkan kepada puskesmas di sekitar Tanjung Perak.

"Target setelah lebaran ini, kami akan merealisasikan program-program sosial di atas, harapannya bantuan kecil ini dapat memberikan dampak positif yang besar dalam membantu penanganan wabah ini," pungkasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1737 seconds (0.1#10.140)