Wali Kota Semarang Minta Perusahaan Bayarkan THR Tepat Waktu Tanpa Dicicil

Senin, 03 Mei 2021 - 10:40 WIB
loading...
Wali Kota Semarang Minta Perusahaan Bayarkan THR Tepat Waktu Tanpa Dicicil
Wali kota Semarang Hendrar Prihadi meminta perusahaan membayarkan tunjangan hari raya (THR) kepada para buruh tepat waktu dan tanpa dicicil.
A A A
SEMARANG - Wali kota Semarang Hendrar Prihadi meminta perusahaan membayarkan tunjangan hari raya (THR) kepada para buruh tepat waktu dan tanpa dicicil. Dia pun meneken surat edaran nomor 560/1523/2021, tertanggal 13 April 2021 perihal pelaksanaan pemberian THR keagamaan tahun 2021.

"Sebenarnya sudah ada surat edaran untuk perintah pembayaran THR turunan dari SE Menteri Tenaga Kerja. Tapi yang tanda tangan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Semarang, tapi para buruh mintanya saya yang tanda tangan, maka akan segera kita selesaikan, agar THR bagi para buruh bisa segera cair minimal satu kali gaji dan tidak dicicil," tegasnya.

Baca juga: Berdalih Butuh Makan dan Lebaran, Pria Klaten Bobol Toko Ponsel di Boyolali

Sebelumnya, Pemerintah Pusat melalui Menteri Tenaga Kerja telah mengeluarkan surat edaran Nomor M/6/HK.04/IV/2021 tanggal 12 April 2021 tentang pelaksanaan pemberian Tunjangan Hari Raya keagamaan tahun 2021 bagi pekerja/buruh di perusahaan.

"Kalau ada duitnya bayarkan kontan, cash ojo nyicil (jangan dicicil). Nek ora duwe duwit yo digolekke utangan (kalau tidak ada dana, perusahaan agar berusaha mendapatkan pinjaman). Perusahaan pastinya banyak relasi dan teman perbankan, mosok untuk membayar THR buruhnya kesulitan," tutur pria yang akrab disapa Hendi itu.

Baca juga: Hampir Seluruh Dosen dan Karyawan Berharap Adik Bungsu Menkopolhukam Mahfud MD Nahkodai Unitomo

"Maka sebagai seorang sahabat, mudah-mudahan direkam oleh rekan-rekan media, perusahaan yang ada di Kota Semarang, tolong segera bayar THR tepat waktu," seru Hendi.

Sebelumnya, pada peringatan May Day 1 Mei 2021, sejumlah 10 perwakilan federasi serikat buruh bertemu dan berdiskusi dengan Wali Kota Semarang. Dalam kegiatan tersebut para buruh juga mengikuti vaksinasi Covid-19.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1248 seconds (0.1#10.140)