Polda Kepri Peringati Nuzul Quran di Masjid Al-Halim

Jum'at, 30 April 2021 - 17:25 WIB
loading...
Polda Kepri Peringati Nuzul Quran di Masjid Al-Halim
Polda Kepri menggelar kegiatan Nuzul Quran di Masjid Al- Halim. SINDOnews/Dicky
A A A
BATAM - Peringatan Nuzul Quran di Masjid Al-Halin Polda Kepri mengangkat tema ″Dengan Hikmah Ramadhan Kita Tingkatkan Iman dan Takwa Melalui Pengalaman Moderasi Beragama Guna Mewujudkan Polri Yang Presisi″, Jumat (30/4/21).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda Kepri Brigjen Pol Darmawan, Ustaz Muhammad Tahir Abu, LC, MA, para Pejabat Utama Polda Kepri dan para Personel Polda Kepri.

Kegiatan peringatan Nuzul Quran di Masjid Al Halim Polda Kepri pada tahun ini juga tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, dalam perigatan Nuzul Quran diawali dengan pembacaan ayat suci Al-quran dan Sari Tilawah.

Dalam sambutannya, Wakapolda Kepri Brigjen Pol Darmawan mengatakan ″Peringatan Nuzulul Quran adalah untuk memperingati peristiwa turunnya Al-Quran, yakni kitab suci yang diturunkan oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW melalui malaikat jibril.

"Nuzulul Quran ini untuk menyempurnakan ke-maha pengasihan dan ke-maha penyayangan-nya terhadap makhluk yang bernama manusia," katanya.

Melalui Al-Qur’an, Allah SWT menunjukkan kepada manusia berupa hal-hal yang baik dan yang berguna bagi manusia, serta hal-hal yang buruk yang tidak berguna untuk manusia. Al-Qur’an juga memastikan apa yang ditemukan oleh akal pikiran manusia, melalui penegasan yang terkandung dalam Al-Qur’an. Baca: Perkosa Anak di Bawah Umur 8 Kali, Lelaki Bejat Ini Dibui.

"Sebagai Insan Bhayangkara Polri marilah kita berusaha untuk meningkatkan ketaqwaan kita, dengan mengambil hikmah dari peringatan Nuzulul Qur’an dalam membentuk akhlak Personil Polri yang berjiwa Qurani," katanya.

Selanjutnya peringatan Nuzulul Quran dilanjutkan dengan ceramah yang diberikan oleh Ustadz Muhammad Tahir Abu, LC,MA dan ditutup dengan pembacaan doa yang dipandu oleh Ustaz Rozi, Lc, MA. Baca: Ini Penampakan Bandar Ratusan Ribu Pil Koplo Jaringan Lapas Madiun.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2634 seconds (0.1#10.140)