Sebelum 7 Mei Pemulangan Santri di Blitar Tuntas

loading...
Sebelum 7 Mei Pemulangan Santri di Blitar Tuntas
ilustrasi
BLITAR - Pemulangan santri pondok pesantren di Kabupaten Blitar dilakukan secara bertahap atau bergelombang. Sebelum 7 Mei, pemulangan santri untuk mudik ke kampung halaman masing masing, diharapkan tuntas.

"Pemulangan dilakukan secara bergelombang," ujar Humas Kemenag Kabupaten Blitar Jamil Mashadi kepada wartawan.

Baca juga: 505 Nyawa Melayang di Blitar Akibat COVID-19, Terbaru 3 Orang Meninggal

Informasi yang dihimpun, ada 180 lebih ponpes di Kabupaten Blitar. Hingga saat ini para santri masih belajar di ponpes masing masing. Beberapa ponpes dengan alasan antisipasi penyebaran COVID-19, melarang santrinya melaksanakan sekolah formal di luar ponpes. Menurut Jamil, soal pemulangan santri, kemenag telah berkoordinasi dengan ponpes.

Intinya semua telah bersepakat. Bahwa pemulangan santri dilakukan secara bertahap dengan mengacu jadwal yang ditentukan. "Ini untuk menghindari terjadinya klaster penularan," kata Jamil. Saat tiba waktu pemulangan, protokol kesehatan selama proses diminta diterapkan secara ketat.



Baca juga: Ketua Partai Golkar Jatim Sarmuji Wacanakan Duet Airlangga-Khofifah di Pilpres 2024

Dalam tekhnis pemulangan diharapkan tidak terjadi kerumunan. Proses penjemputan santri oleh keluarga, kata Jamil diminta dilakukan bergantian dan terjadwal. "Intinya dalam pelaksanaanya nanti protokol kesehatan harus dikedepankan," pungkas Jamil.
(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top