Ketua Partai Golkar Jatim Sarmuji Wacanakan Duet Airlangga-Khofifah di Pilpres 2024

Rabu, 28 April 2021 - 22:33 WIB
loading...
Ketua Partai Golkar Jatim Sarmuji Wacanakan Duet Airlangga-Khofifah di Pilpres 2024
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.Foto/dok
A A A
SURABAYA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto digadang-gadang maju dalam Pemilihan Umum Presiden Indonesia (Pilpres) 2024. Airlangga dinilai memiliki kapasitas, kapabilitas, integritas, dan sarat pengalaman untuk memimpin Indonesia.

Lantas, siapakah calon wakil presiden (capres) yang layak mendampingi Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian tersebut?. Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur (Jatim), M Sarmuji mengatakan, jika dia memposisikan sebagai warga Jatim dan Airlangga Hartarto sudah mendeklarasikan diri sebagai calon presiden (capres), maka dia ingin pendampingnya adalah warga Jatim.

Baca juga: Pemprov Jatim Raih SAKIP Predikat A Tujuh Tahun Berturut-Turut, Ini Kata Khofifah

“Nah, siapanya itu nanti. Tapi tentu sebagai orang nomor satu di Jatim, kira-kira salah satunya adalah bu Khofifah (Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa),” katanya, di sela acara buka bersama dengan awak media di Surabaya, Rabu (28/4/2021).

Meski begitu, sambung Sarmuji, hingga saat ini belum ada jawaban pasti dari Airlangga Hartarto akan maju dalam Pilpres 2024. Pasalnya, politikus asal Surabaya itu saat ini masih fokus pada penanganan pandemi COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional. “Jadi beliau masih fokus di tugas negara itu,” imbuh Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Jember (Kauje) tersebut.

Lebih jauh Sarmuji menambahkan, pihaknya akan lebih dulu mengenalkan sosok Airlangga Hartarto ke masyarakat. Nantinya, akan diketahui seberapa besar respon warga jika Airlangga Hartarto maju menjadi capres. “Kami bertanggung jawab untuk memberi pengenalan Pak Airlangga ke masyarakat. Nanti kira-kira kalau sudah agak hangat-hangat Pak Airlangga bolehlah turun untuk mendeklarasikan (capres),” terangnya.

Baca juga: 505 Nyawa Melayang di Blitar Akibat COVID-19, Terbaru 3 Orang Meninggal

Diketahui, Lembaga Survei Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI) menyebutkan, Airlangga Hartarto mendapat elektabilitas tertinggi dengan angka 17,6% sebagai tokoh partai politik yang cocok menjadi presiden di tahun 2024. Di urutan kedua, muncul nama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan angka 15,6%. Diikuti Sandiaga Uno dengan angka 13,7%.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1148 seconds (0.1#10.140)