Kota Mojokerto Masuk 16 Daerah di Indonesia dengan Capaian Vaksinasi Lansia Tertinggi

Rabu, 28 April 2021 - 21:22 WIB
loading...
A A A
“Sebenarnya kemauan lansia untuk mendapatkan vaksinasi ini sangat besar, namun karena berbagai keterbatasan, maka perolehan vaksinasi jadi melambat,” ujarnya.

Menurut Ning Ita, Pemerintah Kota Mojokerto melakukan upaya-upaya masif untuk percepatan vaksinasi lansia, dengan melibatkan stakeholder terkait agar semakin banyak lansia yang divaksinasi, kendati ketersediaan vaksin itu sendiri masih sangat terbatas.

"Setiap vaksin yang datang, langsung kita distribusikan kepada calon penerima. Dan semoga, kuota vaksin segera terpenuhi sepenuhnya dengan segera. Sehingga, semakin banyak warga Kota Mojokerto yang terlindungi serta terhindar dari resiko Covid-19 yang membahayakan jiwa," ujarnya.

Ning Ita mengatakan pihaknya akan mendekatkan akses layanan vaksinasi ke kelurahan sebagai upaya percepatan. "Kita akan menerapkan pola konvensional dengan meningkatkan kerja sama antara tim sosialisasi dan kelurahan untuk mobilisasi vaksinasi lansia," katanya.

Pengetahuan dan dukungan keluarga terhadap lansia menjadi kata kunci, agar lansia di keluarga yang bersangkutan bisa mengakses fasilitas kesehatan yang disediakan. CM
(ars)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6096 seconds (0.1#10.140)