Penceramah di Makassar Meninggal Dunia di Atas Mimbar Masjid

Senin, 26 April 2021 - 14:33 WIB
loading...
Penceramah di Makassar Meninggal Dunia di Atas Mimbar Masjid
Rekaman CCTV Masjid Baiturahman Muhammadiyah Panaikang, memperlihatkan penceramah meninggal dunia di atas mimbar. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Sebuah video berdurasi 45 detik memperlihatkan sosok penceramah yang tetiba tak sadarkan diri lalu meninggal di mimbar Masjid Baiturahman Muhammadiyah Panaikang, Kelurahan Karampuang, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, jadi perbincangan di sosial media.

Peristiwa itu disebutkan terjadi pada Senin, (26/04/2021), siang. Tidak lama setelah jamaah baru saja melangsungkan salat dzuhur. Penceramah tersebut diketahui bernama Dr Ruddin Emang . Lelaki yang juga pernah mengajar di Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar.



Imam Kelurahan Karampuang, Ridwan Salla membenarkan kejadian itu. Dia mengatakan penceramah itu terjatuh dan menghembuskan nafas terakhirnya alias meninggal dunia. Ruddin disebutkan juga merupakan salah satu pengurus Masjid Baiturrahman Muhammadiyah Makassar.

"Iya, betul. Ini sementara kita di rumah duka, persis di sampingnya Masjid (Baiturrahman). Iya pertengahan ceramah langsung begitu (jatuh)," ungkap Ridwan kepada Sindonews melalui sambungan telepon.

Namun Ridwan tak merinci kronologis, meninggalnya Ruddin ketika tengah membawakan ceramah agama bada dzuhur ini. "Sudah dulu. Kami lagi urus pemulasaraan jenazahnya," terangnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0792 seconds (0.1#10.140)