Usai Ceramah Maulid Nabi Habib Sehan Dihadang Geng Motor, Pengawalnya Hendak Dibacok

Senin, 25 Oktober 2021 - 02:25 WIB
Usai Ceramah Maulid Nabi Habib Sehan Dihadang Geng Motor, Pengawalnya Hendak Dibacok
Suasana islah di Polsek Caringin, semua pihak yang terkait hadir dalam pertemuan tersebut. Foto/MPI/Dharmawan Hadi
A A A
SUKABUMI - Geng motor kembali beraksi. Kali ini yang nyaris menjadi korbannya adalah pengawal Habib Sehan. Anggota geng motor tersebut, nekat hendak membacok pengawal Habib Sehan usai kegiatan ceramah Maulid Nabi Muhammad SAW, Minggu (24/10/2021) dini hari.

Baca juga: Mencekam, Geng Motor Bersenjata Anak Panah dan Senapan Angin Serang Permukiman Warga

Insiden pengancaman dengan senjata tajam terhadap rombongan Habib Sehan ini, terjadi di Jalan Raya Caringin Pasir, RT 9 RW 3 Desa Caringin Kulon, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi.





Habib Sehan menjelaskan, insiden tersebut berawal saat rombongan pulang dari pengajian sekitar pukul 02.00 WIB. "Kita dalam rombongan itu ada kawalan di depan dua motor, dan di belakang satu mobil. Nah pas di belokan tiba-tiba geng motor ini mau membacok pengawal kami. Tiba-tiba reflek semua pada turun. Tiga orang kabur, satu orang lagi diam menunggu motornya," ujarnya.

Baca juga: Mulut Berbisa Mahapati, Mengadu Domba para Pejuang Pendiri Majapahit hingga Mati Tragis Sebagai Pemberontak

Dia menambahkan, bahwa kejadian tersebut sempat membuat ricuh dan membuat suasana memanas akibat kabar yang beredar di masyarakat bahwa rombongan habib diserang oleh geng motor. Akibatnya warga yang baru mengikuti pengajian mendatangi lokasi kejadian.

"Kami sempat mengamankan satu orang anggota geng motor tersebut, dari amukan massa yang marah akibat kejadian ini. Lalu kami menyerahkan yang diamankan tersebut kepada pihak kepolisian. Hal tersebut dilakukan untuk meredam emosi massa yang mendengar adanya kita (rombongan habib) diserang geng motor, " ujar Habib Sehan.

Baca juga: Kisah Ida Ayu Nyoman Rai Srimben, Nenek Sukmawati Soekarnoputri yang Nekat Melawan Adat demi Cinta
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1901 seconds (10.101#12.26)