Tausiah TGB pada Peringatan Isra Mikraj Pemko Batam

Senin, 28 Februari 2022 - 12:00 WIB
loading...
Tausiah TGB pada Peringatan Isra Mikraj Pemko Batam
Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi saat memberi tausiah pada Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW tingkat Kota Batam, Minggu (27/2/22).Foto/Dicky Sigit
A A A
BATAM - Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW tingkat Kota Batam digelar Minggu (27/2/22) tadi malam di Masjid Baiturrahman, Sekupang. Kegiatan itu menghadirkan Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi sebagai penceramah.

Selain Walikota Batam Walikota Batam Muhammad Rudi turut hadir Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina. Di kesempatan itu, Marlin menyambut gembira kehadiran tamu agung, TGB yang menyampaikan tausiah peringatan Isra Mikraj. Ia menilai, peristiwa Isra Mikraj merupakan peristiwa penting dan memiliki banyak hikmah.

Baca juga: Pesawat Spirit Avia Sentosa Tergelincir di Papua, 6 Penumpang Selamat

"Di antaranya bukti kekuasaan Allah, memperkuat diri setelah mendapat cobaan, dan sebagainya. Ini yang nantinya disampaikan TGB, semoga pelajaran dalam peristiwa Isra Mikraj dapat dipahami masyarakat Batam dan Kepri," kata TGB.

Selain itu, ia meminta semua masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan selama kegiatan apapun termasuk keagamaan. Bahkan, ia meminta semua pihak mencegah peredaran COVID-19 agar tidak menyebar.

"Sebentar lagi kita masuk Ramadan, semoga COVID-19 bisa terkendali. Kuncinya terapkan protokol kesehatan dan vaksinasi COVID-19," jelasnya.

Sementara itu, TGB menyampaikan tiga hal dari sekian banyak pelajaran yang bisa diserap dari peristiwa Isra Mikraj. Ia menyampaikan, perjalanan Rasul tersebut sekali dalam sejarah. Namun, pelajaran yang bisa diambil dari peristiwa Isra Mikraj bisa sepanjang masa.

"Kita gali hikmahnya (Isra Mikraj), ambil pelajarannya. Sebagai masyarakat Batam, semoga menjadi modal menghadapi tantangan di masa datang," katanya.

Adapun tiga hal yang ditekankan TGB yakni ikhtiar dan doa, tasbih, dan hamba yang sesungguhnya. Dalam menguraikan tiga hal itu, ia mengangkat kasus yang saat ini tengah dihadapi masyarakat.

"Banyak pelajaran yang kita gali dari perjalanan Isra Mikraj. Saya hanya sampaikan tiga hal saja," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2776 seconds (0.1#10.140)