MUI Padangsidimpuan Tetap Anjurkan Umat Salat Taraweh di Masjid Terdekat

Minggu, 19 April 2020 - 14:05 WIB
loading...
MUI Padangsidimpuan Tetap Anjurkan Umat Salat Taraweh di Masjid Terdekat
Ketua MUI Padangsidimpuan, Zulfan Efendi Hasibuan. Foto/SINDOnews/Zia Nasution
A A A
PADANGSIDIMPUAN - Di tengah pandemi COVID-19 , Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Padangsidimpuan menganjurkan umat muslim di Kota Salak agar tetap melaksanakan salat taraweh di masjid-masjid terdekat.

Alasannya, meski saat ini sedang terjadi pandemi virus corona (COVID-19), namun Kota Padangsidimpuan masih dianggap terkendali. "Dengan memperhatikan kondisi Sidimpuan yang masih dianggap terkendali, maka MUI menganjurkan agar pelaksanaan salat taraweh dilaksanakan di masjid-masjid terdekat," ujar Ketua MUI Padangsidimpuan, Zulfan Effendi Hasibuan kepada SINDONews ketika dihubungi melalui telepon seluler, Minggu (19/4/2020). (Baca juga: Sepinya Ziarah Kubur Jelang Ramadan saat Wabah COVID-19)

Namun, pelaksanaan ibadah sata taraweh itu harus mengacu kepada protokoler yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, guna mencegah penyebaran COVID-19. Dia menjelaskan, tidak ada keharusan bagi umat muslim untuk melaksanakan taraweh di masjid, karena bisa dilakukan di rumah. Namun, selama ini masyarakat sudah terbiasa untuk mengerjakan di masjid.

Zulfan mengajak kepada seluruh masyarakat agar menyambut bulan Ramadan dengan penuh keimanan. Puasa Ramadan akan menjadi rahmat bagi orang yang beriman, sehingga musibah yang saat ini yang sedang dihadapi bisa berlalu. "Mari sambut Ramadhan dengan hati yang ikhlas, karena merupakan bulan pengampunan dosa," tuturnya.

Ketua MUI juga berharap kepada seluruh masyarakat di Padangsidimpuan agar tetap menjalankan peraturan yang sudah dibuat untuk mencegah virus mematikan itu. Aturan itu, tetap pakai masker apabila keluar rumah, hindari keramian dan tetap menjaga kebersihan.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1589 seconds (0.1#10.140)