PCR Bersama Pemkot Pekanbaru Kembangkan Aplikasi CikPuan Lacak Covid-19

Kamis, 21 Mei 2020 - 15:15 WIB
loading...
A A A
"Banyak fitur yang bisa digunakan oleh masyarakat salah satunya fitur untuk cek kesehatan, mengetahui daerah zona covid sehingga kita bisa berhati-hati (EWD), informasi terkait covid sehingga bisa memberikan kesadaran diri untuk tetap dirumah aja dan mengikuti protocol pencegahan penyebaran covid-19," ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Politeknik Caltex Riau Dr. Dadang Syarif Sihabudin Sahid, S.Si., M.Sc. sangat mendukung penuh terkait riset dan inovasi yang dilakukan oleh seluruh sivitas akademika PCR untuk membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran pandemi Covid-19.

"Momen pandemic Covid-19 ini menjadi momentum bagi seluruh sivitas akademika PCR untuk membuat sesuatu yang bermanfaat dalam upaya pencegahan dan pemutusan rantai penyebaran Covid-19. Kita semua berharap inovasi-inovasi yang diciptakan oleh Dosen PCR bisa bermanfaat untuk masyarakat umum,"katanya.

Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus MT mengapresiasi aplikasi bernama CikPuan (Cek, Informasi, trace & traKing, covid-19 Pekanbaru Untuk Anda) yang digagas PCR.

"Ini bentuk inovasi untuk memutus penyebaran covid-19. Dengan aplikasi ini kita dapat meminimalisir covid-19," kata Wali Kota.

Wali kota juga mengucapkan terimakasih atas sumbangsih ide dan gagasan dari pihak PCR atas aplikasi CikPuan untuk memantapkan analisa data dari pengananan covid-19.[adv]
(ars)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1707 seconds (0.1#10.140)