Sejumlah Bangunan Rusak akibat Puting Beliung di Ogan Ilir dan OKU

loading...
Sejumlah Bangunan Rusak akibat Puting Beliung di Ogan Ilir dan OKU
Sejumlah Bangunan Rusak akibat Puting Beliung di Ogan Ilir dan OKU. Foto/Era Neizma Wedya
PALEMBANG - Angin puting beliung melanda sejumlah kawasan di Kabupaten Ogan Ilir dan Ogan Komering Ulu (OKU), Sumsel . Banyak bangunan rusak serta pohon tumbang akibat musibah tersebut.

Kabid Penanganan Kedaruratan BPBD Sumsel Ansori mengatakan, hujan deras disertai puting beliung melanda beberapa wilayah di Ogan Ilir dan OKU pada Sabtu (17/4/2021) sekitar pukul 17.20 WIB.

Adapun untuk Ogan Ilir daerah yang terdampak meliputi Desa Penyandingan, Sudimampir, Ulak Bading, dan Muara Penimbung Ulu.

"Musibah puting beliung di 4 desa itu menyebabkan 15 rumah rusak dan sejumlah pohon tumbang," katanya.

Sementara di OKU, petugas masih berupaya melakukan pendataan terhadap bangunan rusak, tiang listrik roboh, serta pohon tumbang akibat puting beliung tersebut. Sejauh ini baru terdata di Desa Laya, Kecamatan Baturaja Barat.



Baca juga: Video Call dengan Perawat RS Siloam Korban Penganiayaan, Gubernur Herman Deru Katakan Ini

"Petugas saat ini juga masih berupaya mengevakuasi sebuah tiang listrik yang roboh dan menutup akses Kabupaten OKU menuju OKU Selatan," katanya.

Selain itu, kata Ansori, belum ada laporan terkait korban jiwa atau luka-luka akibat peristiwa yang melanda beberapa wilayah di dua kabupaten tersebut.

Baca juga: Jadi Tersangka, Penganiaya Perawat RS Siloam Sriwijaya Terancam 2 Tahun Penjara

Selain itu tanpa viral di media sosial (medsos) salah satu mal di Baturaja mengalami kerusakan berat akibat angin puting beliung yang memporak porandakan sebagian bagian dari mal tersebut.
(boy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top