Atalia Praratya, Istri Gubernur Jabar Positif COVID-19

Sabtu, 17 April 2021 - 18:51 WIB
loading...
Atalia Praratya, Istri Gubernur Jabar Positif COVID-19
Tangkapan layar video pengakuan Atalia Praratya Ridwan Kamil positif COVID-19. Foto/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Atalia Praratya, istri Gubernur Jawa Barat , Ridwan Kamil positif COVID-19. Kabar kurang baik tersebut disampaikan langsung Atalia melalui video yang diunggah di akun Instagram pribadinya, @ataliapr.

Dalam video yang diunggah Sabtu, (17/4/2021) itu, Atalia mengungkapkan bahwa dirinya terinfeksi COVID-19 dengan nilai cycle threshold (CT) 14. "Assalamualaikum akang tetehh...Punten ada kabar kurang baik...Saya positif COVID-19 CT 14," tulis Atalia dalam keterangan videonya.

Baca juga: Pekanbaru Gempar! Puluhan Makam Ambles Setelah Hujan Deras Mengguyur

Atalia mengaku, dirinya sempat kaget dan bingung saat dinyatakan positif COVID-19. Dia mengaku tak mengetahui darimana dirinya tertular virus asal Wuhan, China itu. "Hari pertama masih kaget, terus bingung ketularan dari mana karena banyak bertemu orangorang, dan masyarakat," ungkapnya.

Bahkan, kata Atalia, setiap kali bertemu masyarakat, dirinya selalu taat menerapkan protokol kesehatan. Bahkan, masker dan hand sanitizer pun tak pernah terlewat digunakan.

Meski begitu, dia merasa kondisi kesehatannya baik-baik saja dan normal seperti sebelum dinyatakan positif COVID-19. "Tidak terasa apa-apa, penciuman normal, hanya kemarin, kepala sedikit pening. Saya pikir karena kehujanan," ungkapnya.

Baca juga: Balap Liar Usai Sahur Dibubarkan Polisi, Puluhan Pemuda Tunggang Langgang

Dia juga mengungkapkan bahwa keluarga, termasuk suaminya, Ridwan Kamil dalam kondisi sehat. Bahkan pengawal pribadinya yang kerap mendampinginya pun non-reaktif COVID-19. "Keluarga alhamdulillah dalam keadan sehat, mohon doa dari semuanya," ucapnya.

Selama sebulan terakhir, tambah Atalia, dirinya bertemu banyak orang. Oleh karenanya, dia berharap, siapapun yang melakukan kontak erat dengan dirinya untuk segera melakukan pemeriksaan.

"Kepada yang merasa ada kontak erat dengan saya, mohon sekali untuk segera melakukan pemeriksaan ya. Mohon dimaafkan dan mohon doanya," katanya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1515 seconds (0.1#10.140)