Gubernur Sumbar Bakal Gerebek Rumah Warga Saat Ramadan, Ada Apa?

Selasa, 13 April 2021 - 12:08 WIB
loading...
Gubernur Sumbar Bakal Gerebek Rumah Warga Saat Ramadan, Ada Apa?
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah
A A A
PADANG - Umat muslim di Sumatera Barat bersiap-siap menyambut Gubernur Mahyeldi Ansharullah yang akan mengunjungi rumah-rumah warga tidak mampu lewat program singgah sahur oleh tim safari Ramadhan Sumbar.

Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah menjelaskan, program singgah sahur tersebut akan menjadi bagian dari agenda Tim Safari Ramadaan Pemprov Sumbar yang akan turun ke semua kabupaten dan kota.

Baca juga: Program Perlindungan Ketenagakerjaan Wajib di Bone Bolango

"Dalam safari Ramadan nanti, saya bersama tim akan lakukan program singgah sahur. Berkunjung ke rumah masyarakat yang tidak mampu dan santap sahur bersama mereka. Ini sangat penting untuk membangkitkan semangat kepedulian kita pada sesama. Sebab masih banyak saudara kita yang jangankan untuk berbuka, untuk sahur saja mereka tidak tau mau makan sahur pakai apa," ungkap Mahyeldi, Selasa (13/4/2021)

Mahyeldi mengatakan dalam memilih rumah warga yang akan disinggahi nanti agar jangan memberitahu si empunya rumah, agar tidak merepotkan mereka untuk melakukan persiapan penyambutan tamu. Semua kebutuhan sahur akan disiapkan oleh tim. “Tidak hanya singgah sahur, setiap warga yang disinggahi nantinya juga akan diberikan bantuan bedah rumah layak huni,” terangnya.

Baca juga: Wabup Sebut Kenaikan Harga di Pasar Karawang Masih Wajar

Kepada para ASN dan pejabat eselon, Mahyeldi berpesan agar meningkatkan rasa kepedulian selama Ramadan. “ASN dituntut harus mampu menjalin komunikasi yang baik dilingkungan tempat tinggal dan mau membantu jika ada tetangga atau warga di sekitar tempat tinggal yang hidupnya susah,” pungkasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1156 seconds (0.1#10.140)