Tiba di Sumbar, Presiden Jokowi Dijadwalkan Tinjau Korban Banjir Lahar Hujan Marapi

Selasa, 21 Mei 2024 - 10:09 WIB
loading...
Tiba di Sumbar, Presiden Jokowi Dijadwalkan Tinjau Korban Banjir Lahar Hujan Marapi
Presiden Joko Widodo dan Ibu negara Iriana Joko Widodo tiba di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Kabupaten Padang Pariaman. Foto/Istimewa
A A A
PADANG - Presiden Joko Widodo dan Ibu negara Iriana Joko Widodo tiba di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat, pada Selasa (21/5/2024).

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden dan rombongan mendarat sekitar pukul 07.50 WIB. Sesampai di Bandara Internasional Minangkabau, disambut Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi Ansharullah, Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Agus Hariadi.



Kemudian Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Mochammad Hasan, Kapolda Sumatra Barat Irjen Pol. Suharyono, dan Komandan Lanud Sutan Sjahrir Kolonel Nav. Sani. Selanjutnya, Presiden Jokowi dan ibu negara Iriana akan menuju Kabupaten Agam.



Di sana Jokowi meninjau lokasi bencana banjir bandang sekaligus menyerahkan bantuan dengan berkendara mobil. Selepas itu, Presiden Jokowi akan menuju Lapangan Batu Taba, Kabupaten Agam untuk meninjau posko tanggap darurat.

Sekaligus menyerahkan santunan duka dan bantuan bagi keluarga korban terdampak bencana Pada siang harinya, Presiden dan Ibu Iriana akan kembali menuju BIM untuk kembali ke Jakarta.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1851 seconds (0.1#10.140)
pixels