Percepat Vaksinasi Guru, Pemkot Bandung Libatkan 30 Kecamatan

Senin, 12 April 2021 - 16:43 WIB
loading...
Percepat Vaksinasi Guru, Pemkot Bandung Libatkan 30 Kecamatan
Ilustrasi/SINDOnews/dok
A A A
BANDUNG - Pemerintah Kota Bandung bakal melibatkan 30 kecamatan untuk mempercepat vaksinasi bagi ribuan guru. Percepatan vaksinasi ini sebagai langkah persiapan jelang pendidikan tatap muka (PTM).

Ketua Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 Kota Bandung Oded M. Danial menyatakan setiap stakeholder harus fokus menyiapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Utamanya, berkenaan dengan antisipasi sisi kesehatan yang merupakan tanggung jawab bersama.

Salah satunya, menginstruksikan kepada Satgas Penanganan COVID-19 Kota Bandung untuk mengakselerasi vaksinasi guna menunjang PTM. Yakni dengan memprioritaskan penyuntikan vaksin bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK).

Kendati wewenang Dinas Pendidikan Kota Bandung hanya setingkat SD dan SMP, namun Oded meminta agar semua PTK yang ada di Kota Bandung bisa diakomodir. Tanpa terkecuali yang berasal dari kedinasan Kementerian Agama.

Saat ini, di Kota Bandung tercatat sekitar 2.200 PTK yang sudah menjalani penyuntikan vaksin. Total target sasaran untuk PTK di seluruh jenjang di Kota Bandung yakni sebanyak 35.904 orang.

Baca juga: Bupati Sumedang Minta Kementerian BUMN-Telkom Kawal UMKM Tembus Pasar Global

“Sasaran vaksin PTK ini pada jenjang SD, SMP, SMA, RA, MI, MTS, MA atau MAK yang berlokasi di Kota Bandung. Sumber data Dinas Pendidikan memiliki sasaran sebesar 33.886, dan data dari Kementerian Agama sebanyak 2.018,” ungkapnya.

Baca juga: Jelang Sekolah Tatap Muka, 4.000 Guru di Bandung Divaksinasi COVID-19

Guna mengakselerasi vaksinasi bagi PTK ini, Oded sudah merancang agar penyuntikan didesentralisasikan ke tiap kecamatan.

Nantinya, per kecamatan ikut mengoordinasikan vaksinasi bagi sekitar 500 PTK. “Target vaksinasi akan diupayakan selesai pada Mei. Vaksinasi PTK ini secara serentak akan dilaksanakan di 30 kecamatan,” ungkapnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1301 seconds (0.1#10.140)