Andi Sudirman Sulaiman Harap Bone Jadi Tulang Punggung Perekonomian Sulsel

Selasa, 06 April 2021 - 20:55 WIB
loading...
A A A
Pria yang akrab disapa Andalan ini juga meminta pemerintah desa agar kegiatan APBDes fokus pada kegiatan padat karya. Demikian juga kabupaten/kota untuk bersinergi dalam penanggulangan Covid-19 dalam pelaksanaan PPKM skala Mikro.

Ia menegaskan, program yang sudah dilaksanakan akan dilanjutkan. Ia juga minta masukan dari Bone untuk membangun Sulsel jauh lebih baik.



Sementara itu Bupati Bone, A Fahsar M Padjalangi menjelaskan, pelaksanaan hari jadi Bone ke-691 sengaja mengambil tema yang berkaitan dengan penanganan Covid-19 , berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Ya tutu ya upe, ya capa ya cilaka, siapa yang berhati hati akan selamat, siapa yang lalai akan celaka. Tema yang relevan saat ini di tengah pandemi Covid-19 , tema ini tentu jauh berbeda dari tahun sebelumnya. Saat ini kita harus menerapkan prinsip kehati-hatian lebih baik menghindari mudarat dan keselamatan masyarakat jauh lebih penting," paparnya.

Saat ini, kata Fahsar Padjalangi , pemerintah daerah berjuang untuk masyarakat dampak ditimbulkan di tengah pandemi Covid-19 . Utamanya menjaga kesehatan masyarakat dan memastikan roda ekonomi masyarakat berjalan baik.

"Pemda harus bekerja keras menanggulangi Covid-19 , menyelamatkan yang sehat merawat yang sakit termasuk menyalurkan bantuan bagi membutuhkan," tuturnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Sulsel atas bantuan keuangan selama tahun 2020 lalu.



" Pemerintah Provinsi Sulsel telah menyalurkan bantuan keuangan Rp 43 miliar untuk infrastruktur jalan sepanjang 18 kilometer dan dua unit Jembatan, Jembatan Watu Cenrana dan Jembatan Solo Ponre," jelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1419 seconds (0.1#10.140)