Kebakaran Hebat Luluhlantakkan Pasar Purwodadi Bengkulu Utara

Senin, 05 April 2021 - 15:25 WIB
loading...
Kebakaran Hebat Luluhlantakkan Pasar Purwodadi Bengkulu Utara
Kebakaran hebat meluluhlantakkan Pasar Purwodadi Bengkulu Utara, Senin (5/4/2021) dini hari. Foto/iNews TV/Ismail Yugo
A A A
BENGKULU - Kebakaran hebat meluluhlantakkan Pasar Purwodadi, Bengkulu Utara, Senin (5/4/2021) dini hari. Ratusan kios milik pedagang hangus terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun para pedagang mengalami kerugian hingga miliaran rupiah.



Anggi, salah seorang saksi mata kebakaran, menyebutkan, diduga titik api berasal dari kios manisan. "Sempat terjadi ledakan , lalu api dengan cepat menjalar ke sejumlah kios yang berada di seputaran pasar," tuturnya.



Dibantu masyarakat setempat, ratusan personel gabungan dari pemadam kebakaran , TNI, Polri, dan Tagana, melakukan upaya pemadaman dan evakuasi barang-barang berharga milik pedagang.



Bupati Bengkulu Utara, Mian menyebutkan, belum diketahui secara pasti penyebab peristiwa kebakaran ini. Kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah. "Sebagai entuk aksi cepat tanggap, pemerintah daerah terus melakukan berbagai upaya guna membantu pedagang yang menjadi korban kebakaran ," tuturnya.



Selain relokasi, pemerintah daerah akan segera membuat posko tanggap darurat dan dapur umum. Hal ini dilakukan, agar roda perekonomian sebagai pusat perdagangan tidak mengalami kelumpuhan. Hingga saat ini, masih dilakukan pendataan terkait kerusakan yang dialami para pedagang.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2054 seconds (0.1#10.140)