Kobaran Api dan Asap Hitam Pekat Masih Terlihat di Kilang Minyak Balongan

loading...
Kobaran Api dan Asap Hitam Pekat Masih Terlihat di Kilang Minyak Balongan
Api dan kepulan asap hitam pekat masih terlihat di area Kilang Minyak Pertamina RU VI Balongan, di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Foto/iNews TV/Toiskandar
INDRAMAYU - Korbaran api dan asap hitam pekat masih terlihat di area Kilang Minyak Pertamina RU VI Balongan, di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Kepulan asap hitam dan kilatan cahaya api ini terlihat pada Jumat (2/4/2021) tengah malam.

Baca juga: Pakar ITB: Terlalu Dini Menyebut Petir Tidak Terjadi Saat Kebakaran Tangki Balongan

Sejak Jumat (2/4/2021) pagi, kobaran api kembali muncul di area kilang minyak tersebut. Diduga api kembali menyala dari tangki yang masih berisi BBM. Sebelumnya, pada Kamis (1/4/2021) kebakaran sudah dinyatakan padam.



Dari lokasi yang berjarak sekitar 3 km, kobaran api masih tampak terlihat. Warga yang melintasi di jalur Cirebon-Indramayu, dapat melihat dengan jelas kobaran api tersebut. Petugas pemdam kebakaran, terus berupaya memadamkan api .



Baca juga: Usai Diusir Pemerintah Papua Nugini, Kini Gubernur Lukas Enembe Terancam Diberhentikan

Petugas gabungan pemadam kebakaran terus menjinakan kobaran api, agar tidak merembet ke tangki lainnya. Sementara 912 warga dari dua desa di Kecamatan Balongan, masih bertahan di pengungsian, karena takut oleh adanya kebakaran susulan.
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top